Thursday, August 18, 2016

[KU-226/2016] Terobosan Nyata KAI Memajukan Negeri

JAKARTA : PT KAI melakukan terobosan dan pembenahan besar-besaran. Transformasi tersebut harus dibayar dengan integritas, dedikasi, kerja keras, loyalitas, dan konsistensi. Dimulai dari perubahan sistem ticketing, dari konvensional menjadi lebih modern dengan mengusung online ticketing.

"Transformasi ini tidak akan pernah berhenti karena dunia pelayanan selalu dinamis," ujar Dirut PT KAI Edi Sukmoro. PT KAI juga tengah mengerjakan penugasan dari pemerintah menghadirkan layanan transportasi terintegrasi di Indonesia.

KA Bandara Kualanamu di Medan, Sumut, yang dioperasikan PT Railink, menjadi cikal bakal moda transportasi modem yang terintegrasi di Indonesia. Setelah berhasil di Medan, kereta bandara menuju Basoetta akan dibangun, selain itu, akan hadir KA Bandara Minangkabau, Padang, KA Bandara Adi Soemarmo Solo, dan KA Bandara Kulonprogo Yogyakarta.

Angkutan KA pun kini sudah terintegrasi dengan pelabuhan setelah diresmikan mengangkut barang ke Terminal Peti Kemas di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, kini kereta barang sudah melayani angkutan barang ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Dikelola oleh PT KA Logistik, kereta barang kini menjadi alternatif angkutan barang ke pelabuhan di Indonesia.

PT KAI mendukung penuh upaya pemerintah dalam mewujudkan perkeretaapian hingga ke pelosok negeri dengan KA Trans-Sumatera dan Trans-Sulawesi. Melalui kerja nyata, asa untuk mewujudkan perkeretaapian di seluruh Bumi Pertiwi dapat dicapai.

Dirgahayu Indonesia !

Sumber : Tempo, Edisi 15-21/08/2016 / Foto : BeritaSatu.

[English Free Translation]
PT KAI to make a breakthrough and a major revamping. The transformation must be paid thru integrity, dedication, hard work, loyalty, and consistency. Starting with the change of ticketing systems, from conventional to a more modern and brought online ticketing (passenger train). So also in the sector of freight train and airport passenger trains.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...