Senin, 29 Agustus 2016

[KG-237/2016] PORKA 2016 Sukses 25-28/08/16

JaKaRTa : Kerja di kereta api (KA), sebagian orang menekankan gak ada waktu buat kongkow2, apalagi nyantai …. Salah gede. Waktunya kerja ya kerja, tapi waktunya istirahat dan mo dipake apa, sah2 aja. Kulineran keq, nyantai bareng keluarga keq, boleh.

Intinya, disediakan ruang buat bersantai. Nah, ini juga yang menginspirasi PT Kereta Api Indonesia (Persero) ngadain kegiatan olah raga untuk mengolahragakan karyawan dan mengkaryawankan olah raga he he he.

Kamis, 25 Agustus 2016, berlangsung acara pembukaan kegiatan Pekan Olahraga Kereta Api (PORKA) 2016 di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jl. Dr. Setiabudi No. 229 Bandung. PORKA 2016 berlangsung mulai tgl 25 s/d 28 Agustus 2016.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh DU dan didampingi jajaran Direksi PT KAI. Dalam pidato pembukaannya, DU berpesan agar ajang 2 (dua) tahunan ini dapat menjadi sarana silaturahim para pegawai dari seluruh Daop, Divre, dan Anak Perusahaan PT KAI, KALOG salah satunya.

PORKA diselenggarakan sebagai sarana untuk mengasah sportivitas dan bakat olahraga para karyawan di seluruh lintas operasi PT KAI. Dengan digelarnya kegiatan ini, DU juga berharap dapat menumbuhkan rasa memiliki dan mencintai perusahaan, sehingga dapat meningkatkan loyalitas dan semangat kerja dan berimbas terhadap peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa kereta api.

Di penghujung kegiatan PORKA 2016, setiap juara dari masing-masing cabang olahraga akan menerima piala dan hadiah pembinaan. PORKA 2016 diikuti oleh 882 pegawai dari 9 Daop, 4 Divre, 1 gabungan Anak Perusahaan, serta Kantor Pusat.


Berikut daftar juara PORKA 2016 – sesuai cabang olah raga:

SEPAK BOLA
Juara 1: Divre 3 Palembang
Juara 2: Daop 9 Jember
Juara 3: Divre 2 Sumatera Barat

CATUR
Juara 1 : Daop 9 Jember
Juara 2 : Divre 3 Palembang
Juara 3 : Daop 1 Jakarta

TENIS LAPANGAN
Juara 1: Kantor Pusat
Juara 2: Daop 4 Semarang
Juara 3: Daop 8 Surabaya

BULU TANGKIS
Juara 1: Daop  6 Yogyakarta
Juara 2: Kantor Pusat
Juara 3 Bersama: Divre 3 Palembang dan Daop 9 Jember

TENIS MEJA
Juara 1: Daop 1 Jakarta
Juara 2: Daop 6 Yogyakarta
Juara 3 Bersama: Kantor Pusat dan Daop 7 Madiun

FUTSAL
Juara 1: Daop 3 Cirebon
Juara 2: Anak Perusahaan
Juara 3: Divre 3 Palembang

BOLA VOLI
Juara 1: Daop 6 Yogyakarta
Juara 2: Daop 2 Bandung
Juara 3: Daop 4 Semarang

JUARA UMUM: Daop 6 Yogyakarta

KONTINGEN BERPENAMPILAN TERBAIK: Daop 8 Surabaya

Piala bergilir juara umum akan diserahkan pada upacara HUT KAI ke-71 oleh Menteri BUMN. Demikian laporan sekilas kegiatan PORKA 2016. Bravo PT KAI dan grup. Junjung tinggi sportifitas agar menjadi pribadi yang mandiri dan kuat.


Kegiatan ini diliput juga oleh media cetak setempat, semisal TribunJabar – berita terlampir.

--- quote ---

PT KAI Kembali Menggelar PORKA

BANDUNG: Dalam rangka mengasah sportivitas dan bakat olahraga karyawan di seluruh lintas operasi, PT KAI kembali menggelar even akbar olahraga 2 tahunan, yaitu Pekan Olahraga Kereta Api (PORKA) 2016. PORKA tahun ini digelar untuk kali ke-4.

Pelaksanaan diselenggarakan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mulai tanggal 25-28 Agustus 2016. Tidak kurang dari 1.005 atlet dari 9 Daop, 4 Divre, dan anak perusahaan PT KAI, akan bersaing menjadi yang terbaik di 7 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam PORKA 2016 yaitu sepak bola, bulu tangkis, bola voli, tenis meja, tenis lapangan, futsal, dan catur.

Dirut PT KAI Edi Sukmoro, mengatakan dengan digelarnya PORKA 2016 diharapkan menumbuhkan rasa memiliki dan mencintai pada karyawan kepada perusahaan, sehingga dapat meningkatkan semangat kerja untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa KA.

Dengan semangat sportivitas, ujar Edi, para atlet diharapkan dapat berpengaruh terhadap etos kerja yang menjadi motivasi dengan memberikan yang terbaik sesuai dengan tugas yang diberikan pemerintah kepada PT KAI sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan transportasi.

"Melalui pekan olaharaga ini, insan atau rekan kereta api bisa mempererat diri, berkonsolidasi. Kami berharap bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," ujar Edi.

Ia mengatakan PT KAI membina atlet-atlet angkat berat, termasuk atlet peraih, medali perak Olimpiade Rio 2016, Sri Wahyuni. "Sri Wahyuni merupakan atlet binaan PT KAI. Kami akan terus membina atlet angkat besi agar tenis berprestasi," ujar Edi.

Sumber : TribunJabar, 26.08.16.

--- unquote ---

Sumber : CorComm PT KAI dan KALOG / Foto : M. As’ad - KALOGers.

[English Free Translation]
For the fourth time, PT Kereta Api Indonesia (Persero) held internal sports activities for their employees. On Thursday, August 25th, 2016, took place at Univeristas Pendididkan Indonesia (UPI), was held the opening of the Railways Sports Week (PORKA) 2016. This activity held from 25th until August 28th, 2016.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar