Jumat, 23 September 2016

[KG-261/2016] Senam Pagi Di KALOG – 23/09/16



JaKaRTa : Sebagai bentuk partisipasi dalam menyambut dan memeriahkan HUT PT KAI ke-71, hari ini bertempat di kantor pusat KALOG, 23/09 telah dilaksanakan senam bersama yang dihadiri oleh seluruh jajaran pegawai kantor pusat KALOG. 

Kegiatan senam dimulai pukul 07.30 – 08.30 WIB dan dipandu oleh instruktur senam professional. Kegiatan berlangsung lancar serta diramaikan oleh antusiasme, semangat dan kekompakan seluruh jajaran. 

Selain merupakan upaya dalam mengedepankan citra perusahaan, kegiatan senam bersama ini juga sejalan dengan Budaya Perusahaan dalam mewujudkan KALOGers yang sehat dan produktif untuk kinerja yang maksimal.

Seperti biasa, klo gak pake acara selfie ato narsis, gak rame aja. Ini sebagian foto2 KALOGers yang lagi eksis. Jozz gandozz.

Dokumentasi kegiatan terlampir.



Sumber : KALOG / Foto : KALOGers.

[English Free Translation]
As a part of participation in a welcoming and enliven 71st Happy Anniversary PT Kereta Api Indonesia (Persero), it has been conducting gym joint exercises (read : senam pagi bersama), which is attended by all employees at KALOG HQ. Congrats !

Senin, 19 September 2016

[KG-258/2016] Pembubaran Panitia Corporate Culture KALOG – 19/09/16

JaKaRTa : Sehubungan dengan telah diresmikannya buku panduan bagi KALOGers agar menjadi pribadi yang lebih mumpuni lewat CORE. Artinya tugas panitia pembentuk kriteria budaya perusahaan (corporate culture), udah waktunya buat dibubarin.

Seperti kegiatan2 lainnya, yang namanya panitia ya berlaku selama program tsb dicanangkan. Klo udah beres ya tinggal bubarin. Nah tim sukses CORE ngadain acara makan2 buat ngerayain kelancaran tsb.

Bertempat di sebuah resto di Menteng Huis, ditengah hujan deras pas jam makan siang. Hampir seluruh anggota panitia hadir dan klo urusan ini sih dijamin pada datang. Semua kursi terisi penuh he he he.

Lantas implementasi dari kegiatan budaya perusahaan yang terpantau apa aja tuh ? Salah satu diantaranya, doa bersama ato mirip dengan apel pagi tetapi pelaksanaannya diberlakukan di divisi terkait.

Selain tim panitia, ada juga tim pengarah yang iku membidani kelahiran CORE. Simak liputan singkatnya berikut ini.


Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
Monday, September 19th it was held dissolution committee or CORE KALOG’s corporate culture as a new identity. The report can be read in the attached photo.

Jumat, 09 September 2016

[KG-248/2016] H3 Biz Trip – Going To The East (Again) – 09/09/16



GReSiK : Pagi sekali, usai sarapan di hotel, langsung menuju lokasi. Lagi2 ‘tuk memastikan persiapan menjelang peresmian pengoperasian kembali stasiun IDO, bisa berjalan mancarli.

Kebetulan paginya, diadakan sosialisasi terlebih dulu dengan program Bakti Sosial dari PT KAI. Sekitar 100-an warga sekitar ikut memeriahkan acara bakti sosial, diantaranya dengan berobat secara gratis di kereta kesehatan ato RailClinic.

Khusus kegiatan RailClinic, akan dipisahkan sendiri di edisi hari Sabtu tgl 10/09. Sedangkan kegiatan persiapan menjelang peluncuran kereta barang dari Stasiun IDO (usai acara Bakti Sosial), Inshaa Alah no issue juga ‘lah.

Ikuti prosesi .pembukaan, kata sambutan hingga pemotongan tumpeng oleh D1 dan acara puncaknya yakni pecah kendi di depan lokomotif yang akan menarik rangkaian kereta kontainer dengan SF 30 GD alias 60 TEUs, pas di jam 16.30.

Dalam acara peresmian tsb, hadir pula D2, D3, EVP dan Deputy Daop 8, Dirut  KALOG, Direktur Richmount, pejabat pemda Gresik, Muspika serta para undangan lainnya yang gak bisa disebutkan satu per satu. Termasuk Railfans Daop 8 Sb lho.

Selamat dan semoga IDO bisa kembali berjaya serta Pelanggan di Gresik memiliki opsi pilihan angkutan di masa2 mendatang. Jozz gandozz.

Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
Friday, September 9th, it was formally operated a trains containers from Indro to Jakarta by D1. Going forward, Indro Station will be managed jointly between KALOG and Richmount. Congrats!

Kamis, 08 September 2016

[KG-247/2016] H2 Biz Trip – Going To The East (Again) – 08/09/16



GReSiK : Tiba di Stasiun Surabaya Pasar Turi (SBI) jam 05.30 dari Semarang dengan KA Sembrani. Syukur alhamdulillah perjalanan KA lancar dan baik2 aja. Lanjut langsung ke KALOG Kalimas (KLM).

Jam 09.00 VP OC melaksanakan pembinaan kepada semua staf KALOG KLM serta menekankan pentingnya disiplin & konsistensi, agar harapan meraih hasil terbaik bisa diwujudkan. Disiplin dan konsistensi bukan satu2nya modal tetapi bisa melengkapi.

Program hari Kamis tgl 08/09 ini, selain melakukan pembinaan internal, juga memastikan semua persiapan atas rencana pengoperasian kembali Stasiun Indro (IDO) sudah dituntaskan. Semisal rangkaian KA hingga sound system, tenda dlsb.

Hari Jumat tgl 09/09/16 rencananya akan diluncurkan kereta kontainer dari Stasiun Indro ke SAO, dan dihadiri oleh BoD KAI, Daop 8 Sb beserta jajaran, KALOG maupun RAC, selain undangan lainnya, seperti pejabat kabupaten Gresik, Muspika, PT Petrokimia dll..

Silahkan simak hasil pantauan dan monitoring, sebagaimana terlampir.

Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
Thursday’s program on September 8th, in addition to internal training, KALOGers must make sure all the preparations for the operation in Indro Station (IDO) has been completed. Such series of trains, containers up to to sound system, tents etc.

Rabu, 07 September 2016

[KG-246/2016] H1 Biz Trip – Going To The East (Again) – 07/09/16

SeMaRaNG : Hari ini, VP OC PT Kereta Api Logistik (KALOG) kembali melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah timur (karena itu programnya disebut Going To The East Again), guna memastikan pekerjaan rumah (PR) yang tertunda agar bisa segera dieksekusi.

Target pertama yang kudu dieksekusi yakni angkutan kontainer dari dan ke Semarang Pethek (SMC), sebuah destinasi baru yang diminati oleh calon Pelanggan KALOG karena sudah lama ditunggu-tunggu.

Gitu2 juga Pelanggan suka memperhatikan inovasi yang dikerjakan oleh KALOG, apa aja sih yang udah digarap ? Ada kemajuan apalagi tahun ini ? Nah PR itulah yang mebuat tantangan menjadi semakin menggairahkan he he he.

Rabu 07/09 pagi, merapat ke Meratus Line Cabang Semarang dan bertemu Rodod, Siangnya cek CY Pethek yang baru aja direnovasi agar lebih jozz dan jam 14.00 mnghadap Kadaop 4 Sm untuk melaporkan perkembangan terkini SMC. 

Jam 15.00 kontak dengan GM PT Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS), Erry Panggabean untuk membicarakan rencana kerjasama yang mungkin bisa digarap bersama. Hari gini mo ngerjain serba sendiri, bisa dibilang kemaruk Bro.

Malam harinya, ketemu maning konco lawas, Hera (Hapag-Lloyd) dan ngobrol ngalor-ngidul sambil nunggu kereta Sembrani yang akan membawa VP OC dari Semarang ke Surabaya.

Seru juga ya.Klo dah market en visit ketemu mitra bisnis, semangat abiiiiz. Bye Semarang, Segera Pethek kita aktifkan. Inshaa Allah mid-September 2016. Tunggu tgl mainnya. Terima kasih untuk dukungan semua pihak ya.

Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
Wednesday, September 7th VP OC visiting Semarang. Having meeting with Ka Daop 4 Sm, Meratus Line, GM TPKS and Hera (H-L). Target, operate Semarang Pethek in mid-September 2016. Bismillah.

Senin, 05 September 2016

[KG-244/2016] Rapat Pembahasan RKAP 2017 KALOG +++

JaKaRTa : It’s time for budgeting he he he. Setiap menjelang penghujung tahun, ada acara ritual yang namanya menyusun anggaran kerja di tahun mendatang. Di KALOG, budgetting lebih dikenal dengan sebutan Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP).

Hari ini, (draft) RKAP 2017 dibahas bareng antara VP dengan BoC + BoD PT Kereta Api Logistik (KALOG) di kantor pusat. Hasilnya, menyimpulkan sejumlah catatan yang harus diantisipasi KALOGers, terkait dengan kondisi eksternal dan internal perusahaan.

Rapat pembahasan RKAP 2017 tsb berlangsung dari jam 10.00, disudahi jam 12.00. Sore harinya (after office hours), dalam rangka menyambut hari jadi KALOG yang ke-7 ato sweet seven sweet (7 tahun yang penuh tantangan dan keceriaan), diadakan berbagai lomba.

Ada pertandingan catur, tenis meja dan di hari jadinya, tarik tambang dan pembagian hadiah. Yang lebih dulu selesai adalah lomba mancing ikan (skali lagi, bukan lomba memancing keributan he he he).

Simak lomba catur dan tenis meja, baik putera maupun puteri. Antusiasme gak pernah mati. Terus berjuang seperti halnya pekerjaan, harus diperjuangkan untuk mendapatkan hasil yang optimal. Bravo !


Sumber : KALOG / Foto : RAM – Adjeng Putri.

[English Free Translation]
Today, KALOG hold joint discussion meeting RKAP 2017 BoC and BoD KALOG. In addition, there is also a chess game and table tennis related with 7th KALOG anniversary. Bravo!