Monday, June 14, 2021

[KU-165/2021] KAI Prediksi Pelanggan Kalog+ Meningkat 3 Bulan ke Depan

 

Bisnis.com, JAKARTA — KAI Logistik, anak usaha PT Kereta Api Indonesia (Persero), memprediksi layanan premium Kalog+ akan mengalami peningkatan signifikan dalam tiga bulan ke depan.

Plt. Direktur Utama KAI Logistik TLN Ahmad Malik Syah menyebut layanan Kalog+ merupakan layanan yang baru ditawarkan, berupa layanan premium untuk ritel/kurir yang dilayani melalui KAI Logistik Express.

"Hingga saat ini belum ada peningkatan [pelanggan] yang signifikan, tetapi kami telah melihat adanya kenaikan minat pelanggan melihat banyaknya pertanyaan terkait Kalog+, prediksi kami peningkatan signifikan baru akan terlihat dalam tiga bulan kedepan," katanya kepada Bisnis.com, Senin (14/6/2021).

Oleh karenanya, Malik mengaku saat ini masih fokus pada sosialisasi dan promosi layanan tersebut kepada pelanggan. Sejalan dengan promosi dan sosialisasi produk, KAI juga melakukan peningkatan dengan melakukan perluasan jangkauan layanan.

"Perluasan jangkauan ini dilakukan secara berkelanjutan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pelanggan khususnya dalam menggunakan layanan Kalog+," ujarnya.

Kalog+ merupakan bentuk komitmen KAI Logistik dalam menghadirkan layanan yang lebih baik, dalam hal ini menawarkan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan melalui layanan premium dengan pengantaran paket hingga ke alamat tujuan.

Kalog+ menjadi layanan premium dikarenakan waktu pengiriman lebih cepat khususnya pengiriman dalam pulau Jawa dengan waktu pengiriman hanya satu hari serta eksklusivitas pelayanan dengan memastikan setiap transaksi pengiriman akan ditangani oleh personal kurir (pengemudi ojek daring) sehingga keamanan barang lebih terjamin.

Pada tahap awal, layanan Kalog+ baru tersedia di Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Banyuwangi, Denpasar dan akan secara berkelanjutan diperluas hingga kota-kota lainnya.

Hadirnya Kalog+ melengkapi beragam penyempurnaan layanan KAI Logistik Express yang telah dilakukan sebelumnya di antaranya perluasan titik jangkauan layanan dengan total 125 outlet, pelacakan dan cek tarif secara mandiri melalui portal website, serta SMS notifikasi kedatangan barang kiriman.

Sumber : Bisnis, 14.06.21.

[English Free Translation]

KAI Logistik, a subsidiary of PT Kereta Api Indonesia (Persero), predicts that Kalog+ premium services will experience a significant increase in the next three months. We do hope so. Keep The Faith !

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...