Senin, 15 Agustus 2016

[KG-223/2016] Sosialisasi Tax Amnesty Di KALOG – 15/08/16

JaKaRTa  : Isu ini lagi hangat2nya dibahas di republik ini. Jadi, jangan heran juga klo manajemen PT Kereta Api Logistik (KALOG) merasa perlu untuk melakukan sosialisasi tentang topik terhangat supaya KALOGers bisa tune-in dan gak ketinggalan info.

Apa sih arti Tax Amnesty alias Pengampunan Pajak ? Gak semua orang tertarik karena sebagian besar orang berpendapat, itu khan cuma buat koruptor ato orang kaya yang punya banyak duit di luar negeri dan harus ditarik ke Tanah Air.

Jadi ada semacam kemudahan yang diberikan kepada warga negaranya, suka ato ngga, itu pilhan koq. Ehh ternyata setelah mengikuti secara seksama dengan sejumlah peserta, penafsiran tersebut salah.

Program ini ditujukan bagi mereka yang punya harta kekayaan tapi gak pernah ngelaporin harta kekayaannya selama ini, dengan alas an khan gak pernah diperiksa ato dengan alas an malas dan lain2. Intinya kita merasa masa bodoh.

Sifat itulah yang akan disesali di kemudian hari bila kita luput ato apatis dengan perkembangan perpajakan sekarang ini. Ruang gerak setiap orang semakin hari semakin dimonitor karena warga Indonesia kha terkenal badung dan jarang bisa diatur.

Giliran mo diatur, baru deh klepek2 … xi xi xi. Jadi, saran kita sih, klo memang Anda merasa punya harta yang sah, sebaiknya dilaporin aja daripada nanti disidik dan gak bisa ngebuktiin ato lupa, darimana asalnya, wassalam deh.

Pengampunan Pajak (tax amnesty) adalah penghapusan atas pajak yang seharusnya terutang, sanksi administrasi perpajakan dan sanksi pidana di bidang perpajakan untuk kewajiban sebelum tgl 31/12/15, dengan cara wajib pajak (WP) ngungkapin harta dan ngebayar uang tebusan.

Hmm .. masih pikir2 ? Silahkan dipikir dan bila galau berlanjut, silahkan hubungi kantor pajak terdekat. Klo terlalu lama bisa berganti ke psikiater. Ayooo cepetan mumpung ada ruang untuk memperbaiki diri. Bravo.

Simak sepintas dokumentasi yang diikuti mulai BoD hingga para pelaksana di KALOG. Piiis.


Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
This issue is being widely discussed in Indonesia. So, the management of PT Kereta Api Logistik (KALOG) initiated the program on the hottest topics (read : Tax Amnesty) in order KALOGers can tune in and do not miss the info. Good good good !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar