Selasa, 30 Juni 2015

[KG-178/2015] PT KALOG Siap Masuk Pasar Semarang

SeMaRaNG: Dalam waktu dekat, PT Kereta Api Logistik (KALOG) akan membuka layanan kereta api (KA) barang dari Jakarta dan Surabaya ke Semarang. Memang belum ditetapkan tanggal pastinya tetapi diperkirakan sekitar awal Agustus ato September 2015.

Area lokasi bongkaran ditetapkan Stasiun Kereta Angkutan Barang (SKAB) Semarang Poncol. Di sisi lain, PT Kereta Api Indonesia (Persero) juga tengah menggalakkan rencana KA masuk pelabuhan Tanjung Emas guna mendukung ekspansi afiliasi.

Bahkan bila kondisi pasar semakin membaik, bukan mustahil area Ronggowarsito akan dibangun untuk angkutan kontainer juga. Berhubung permintaan terus berdatangan, bisa jadi area Pethek / Poncol yang akan diaktifkan terlebih dulu.

Semarang sudah saatnya mendapat perhatian KALOG setelah sebelumnya merapatkan Jakarta dan Surabaya secara tandem. SKAB Sungai Lagoa (SAO) dijodohkan dengan Kalimas (KLM) sedangkan SKAB Jakarta Gudang (JAKG) dengan Surabaya Pasar Turi (SBI).

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan menghubungi Tim Marketing PT KALOG Kantor Pusat 021-3192.2299 ext. 2200 (Dony), 2222 (Dian) ato 2212 (Victor). Sedangkan untuk area Sungai Lagoa, Jakarta : 021-435.8669 PIC : Yudy / Boni dan area Kalimas Surabaya : 031-3281062/3 PIC : Didik, Panca dan Syatriya.

Semarang, here we come soon and happy hunting.

Simak cuplikan foto pembenahan area di sekitar area yang akan digunakan dan dibangun lokasi penimbunan container alias CY.


--- quote ---

(artikel) PT KAI Mulai Bangun Terminal Petikemas, 17 Rumah Warga Dibongkar.

PT KAI Daop 4 Semarang akhirnya memulai proyek pembangunan terminal petikemas di dekat Pelabuhan Tanjung Emas.

Pembangunan dimulai dengan melakukan pembongkaran sebanyak 17 rumah yang dihuni oleh 17 KK di Kelurahan tanjung Mas RT 07 RW 11, Kecamatan Semarang Utara, Rabu (3/6).
Petugas PT KAI dibantu oleh pihak keamanan melaksanakan pembongkaran bangunan untuk dibuat area terminal petikemas.

Pembongkaran pun berlangsung lancar dan aman. Manager Corcomm Daop 4, Suprapto menjelaskan, sebelum melaksanakan pembongkaran pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada 17 KK dalam 2 tahap pertemuan.

Dia menerangkan, pembangunan terminal peti kemas ini untuk mendukung pengembangan sinergi angkutan barang melalui transportasi KA dan transportasi kapal laut di Pelabuhan Tanjung Emas.

"Diharapkan dengan adanya terminal peti kemas ini akan mempermudah dan memperlancar perpindahan barang dari dan ke Pelabuhan Tanjung Emas dengan transportasi KA. Terminal peti kemas ini akan dikelola oleh anak perusahaan PT KAI, yakni PT KA Logistik," ujarnya.

Sumber : Suara Meredeka, 04.06.15.

--- unquote ---

Nah, dalam beberapa hari kedepan, tim Komersil PT KALOG akan mengirimkan pengumuman terkait rencana pembukaan Stasiun Semarang Poncol / Pethek sebagai gerbang arus petikemas dengan moda KA.

Selamat berkampanye.

Sumber : KALOG / Foto : CorComm PT KAI.

[English Free Translation]
In the near future, PT Kereta Api Logistik (KALOG) will open up rail services of freight train from Jakarta and Surabaya to Semarang. It is not yet set an exact date but it is expected around the beginning of August or September 2015.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar