Rabu, 17 Juni 2015

[KG-165/2015] 3 in 1 : PT STAR, DBI, Ramadhan

JaKaRTa: Hari Rabu 17/06, bertempat di kantor pusat PT Kereta Api Logistik (KALOG), telah dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) antara PT KALOG dan PT Sinar Tambang Arthalestari (STAR) terkait kereta api (KA) angkutan Semen Bima, persewaan gudang di Stasiun Kretek (Jawa Tengah) dan Stasiun Klari (Jawa Barat).

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama masing-masing perusahaan dan dilanjutkan dengan sambutan dari kedua belah pihak. Sesuai rencana, KALOG akan memberangkatkan angkutan perdana semen BIMA pada 01/10/15 relasi Kretek – Klari dengan rangkaian 20 GD ato setara 800 ton, setiap dua hari sekali.

Setelah periode 5 (lima) bulan pertama, KA semen ini akan dioperasikan setiap hari. Pada kesempatan tersebut, pengembangan dari lingkup kerjasama juga didiskusikan seperti kemungkinan perluasan titik distribusi ke  bagian timur pulau Jawad an lain-lain.

Penandatanganan PKS tersebut merupakan tindak lanjut dari komitmen penjajakan kerjasama antara KALOG dan STAR yang diawali dengan penandatanganan MoU pada bulan Oktober 2014 lalu.

Semen Bima merupakan semen premium dan merupakan merek dagang dari PT STAR. Pada penghujung bulan Mei lalu, PT STAR telah melaksanakan soft opening, sekaligus ground breaking pabrik kedua dengan kapasitas 2 (dua) juta ton per tahun di Banyumas Jawa Tengah.

Nantinya, kalo sudah jadi semua, total kapasitas kedua pabrik tsb menjadi 4 (empat) juta ton per tahun. Mantep !


Momen ke-2, yaitu adanya pertemuan dengan pihak DB International (part of DB Group), di kantor pusat PT KALOG juga. Dalam pertemuan tersebut, dibahas prospek angkutan ritel, kontainer hingga membangun sebuah distribution center (DC) yang mumpuni serta dikelola secara profesional.

Sebelum melanjutkan perjalanan, sempat berpose didepan lobi PT KALOG. Ini hasilnya.


Dan sebagai info penutup, berkaitan dengan momen sakral bagi umat muslim sedunia. Manajemen KALOG mengumpulkan seluruh staf yang ada, untuk saling bermaaf-maafan menjelang bulan Puasa dan diminta tetap tertib serta disiplin selama menjalankan ibadah puasa. Puasa jalan, kerjaan jalan juga dunk.


Waktunya saja yang mengalami adaptasi. Semula jam kehadiran 09.00 dan pulang jam 18.00. Kini sedikit digeser menjadi datang 08.00 dan pulang jam 16.00. Horeee semoga bisa konsisten dan puasa penuh. Aamin.

Ok ? Selamat menjalankan ibadah puasa dan tetap semangat !

Sumber : Langsung alias Live / Foto : RAM - Juda - Rizqi.

[English Free Translation]
Three days of today events covered in the news for this blog. First, signing cooperation between PT KALOG - PT STAR. Second, meeting between PT KALOG with DB International and 3rd moment of friendship before fasting.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar