Sabtu, 20 Juni 2015

[KG-168/2015] Sosialisasi Blueprint SAP Di PT KALOG

JaKaRTa: Di era binis komersil saat ini, kemajuan teknologi tanpa diimbangi pendekatan yang mumpuni, jadi mubazir. Tentunya ada perkara lain yang jadi pertimbangan lain, yaitu : dana dan kebutuhan.

Dana ada tetapi belum ada kebutuhan ke arah sana, sayang juga. Tetapi jika sudah menjadi kebutuhan karena pertumbuhan bisnisnya menjanjikan, gak banyak alasan. Wajib segera diterapkan. Itulah yang terjadi di PT Kereta Api Logistik (KALOG). Usai beres dengan program sertifikasi ISO 9001:2014 tempo hari, kini tengah dikejar supaya KALOGers bisa menggunakan program SAP.

Bukan main-main. Sosialisasinya saja sudah demikian intens maka persiapan segala sesuatunya supaya SAP bisa beroperasi di KALOG pun digaungkan terus menerus. Seperti halnya ISO. Iso gak iso kudu iso. Ya gimana lagi ? Sudah menjadi tuntutan.

Untuk menyukseskan penerapan program SAP kedepannya, beberapa kegiatan sosialisasi telah diagendakan oleh team Change Management. Setelah melakukan acara kick off meeting dan berbagai workshop terkait dengan SAP, maka kali ini team Change Management mengundang seluruh kepala terminal barang (KTB) dan kepala cabang (Kacab).

Selanjutnya, KTB dan Kacab diminta membantu pembuatan konsep blueprint yang selama ini sudah dikerjakan secara simultan oleh KALOG torpus dan Asyst. Nah selama 2 (dua) hari, yaitu tgl 15 – 16/06/15 diadakanlah sosialisasi yang melibatkan area dan cabang tsb.
.
Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan informasi terkait persiapan implementasi SAP dapat dipahami oleh para peserta dan dapat diteruskan dengan baik kepada masing-masing individu di seluruh area operasional KALOG.

Selain sosialisasi yang dilakukan secara berkelanjutan, sebagai persiapan implementasi sistem, team Change Management  telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesadaran (awareness) akan SAP diantaranya melalui bulletin rutin, pemasangan media promosi seperti roll banner serta pengaplikasian signature email  ‘START PROJECT’ pada email korporat.

Dokumentasi kegiatan terlampir.


Sumber : CorComm PT KALOG / Foto : Adjeng Putri - Febby.

[English Free Translation]
During 2 (two) days, on the June 15-16th, 2015 it has been held SAP program socialization in KALOG HQ and involve areas and existing branches. The reports as above.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar