Jumat, 24 Januari 2014

[KU-024/2014] Produksi Batu Bara 2014 Diproyeksi Capai 400 Juta Ton

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan produksi batu bara pada 2013 mecapai 421 juta ton. Jumlah tersebut lebih tinggi 7,6% dari target pemerintah tahun lalu yaitu 391 juta ton.

"Kebutuhan akan batu bara sangat tinggi sehingga tahun ini kemungkinan juga akan mencapai 400 juta ton," ujar Direktur Jenderal Mineral dan Batu Bara Kementerian ESDM R. Sukhyar, Rabu (22/1/2014).
Ketua Umum Asosiasi Pertambangan Batu Bara Indonesia (APBI) Bob Kamandanu mengatakan untuk memenuhi kapasitas produksi dalam negeri, produsen batu bara bersedia membangun pembangkit listrik tenaga uap asalkan izin mendirikan pembangkit tersebut dipermudah.
Mengenai cuaca ekstrem akhir-akhir ini, Bob mengatakan kendala cuaca telah diperhitungkan oleh setiap pengusaha. Pada bulan-bulan tertentu, di mana cuaca tidak memungkinkan untuk melakukan pengapalan, pengusaha mengurangi saparuh produksi dari target produksi perbulan.
"Kondisi sekarang kurang lebih sama dengan kondisi tahun lalu, sehingga sudah diperkirakan," imbuhnya.
Harga batu bara acuan pada Januari 2014 tercatat US$81,90 per ton. Sejak Oktober tahun lalu, harga batu bara acuan mulai merangkak naik dari US$76,61 ton. Harga yang mulai merangkak naik ini diperkirakan bertahan hingga pertangahan tahun.
Sumber : Bisnis Indonesia, 22.01.14 / Kredit Gambar : Kompas.
[English Free Translation]

Ministry of Energy and Mineral Resources (ESDM) said coal production in 2013 reached 421 million tons. The amount is 7.6% higher than the government's target last year which is 391 million tons.

1 komentar:

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus