Sabtu, 11 Januari 2014

[KU-011/2014] PT KAI Incar Rp 5,2 Triliun dari Angkutan Barang

TEMPO.CO, Surakarta - Executive Vice President Pemasaran dan Penjualan Angkutan Barang PT KAI (Persero) Budi Noviantoro (di foto terdepan, paling kanan) mengatakan PT KAI akan berfokus pada angkutan barang. "Ke depan, kami ingin angkutan barang 55 persen dan penumpang 45 persen," ujarn Budi usai memperkenalkan kereta angkutan barang kepada pengusaha dalam perjalanan Solo-Purworejo-Solo, Rabu, 18 Desember 2013.

Dengan komposisi tersebut, dia mengincar pendapatan dari angkutan barang sebesar
 Rp 5,2 triliun per tahun dan dari angkutan penumpang Rp 3,5 triliun. Persiapan angkutan barang dibuat dengan menyediakan 100 lokomotif khusus angkutan barang dan 1.200 gerbong peti kemas di Jawa. 

Jumlah itu masih akan ditambah dalam waktu dekat dengan 11 lokomotif dan 330 gerbong peti kemas. "KAI baru angkut 3-4 persen dari total angkutan di Jawa. Kami ingin
 share kereta api meningkat jadi 10 persen," kata Budi. 

Budi yakin para pengusaha akan beralih ke kereta api karena pengangkutan lewat jalan raya akan terhadang macet. Belum lagi maraknya pungutan liar.
 

Sekretaris Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Surakarta Wahyu Haryanto
 mengatakan pengusaha pernah mendapat tawaran menggunakan angkutan barang kereta api. "Tapi, saat itu pelayanan kurang bagus dan KAI sepertinya kurang serius," ujar Wahyu.

Jika KAI kembali menawarkan angkutan barang dengan pelayanan lebih baik, dia mengatakan pengusaha akan mempertimbangkannya. "Biayanya mungkin tidak terpaut jauh jika menggunakan truk. Tapi ada jaminan lebih tepat waktu," katanya.
Sumber : Tempo, 18.12.13.

[English Free Translation]

Executive Vice President (EVP) of Sales and Marketing of Goods Transportation PT Kereta Api Indonesia (Persero) Budi Noviantoro said PT KAI will focus on the transport of goods. "Going forward, we want to transport goods and passengers 55 percent to 45 percent".

1 komentar:

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus