Sunday, January 12, 2014

[KG-012/2014] Dirut KALOG Rustam Harahap Telah Tiada

BaNDuNG: Bukan seperti perumpamaan lagi, ini 'bak petir di siang bolong. Hari Minggu 12/01 saat sebagian orang menikmati akhir pekan bersama keluarga, saudara ato kerabat dekat, sebuah pesan singkat menyeruak dengan pembukaan berjudul "Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un".

Di jaman serba moderen ini, hampir bisa dipastikan setiap orang bangun tidur, yang pertama disentuh ato dicari adalah handphone (HP) untuk mengetahui perkembangan ato ada info apa sih sepagi ini. Maka pada saat membaca isi pesan tersebut, seolah tak percaya dan harus cross-check kesana-kemari sebelum akhirnya yakin dengan ucapan tadi, "inna lillahi wa inna ilaihi roji'un".

Telah berpulang seorang pimpinan di PT Kereta Api Logistik (KALOG), Rustam Harahap, seorang pria daerah kelahiran Medan berlogat Jawa ato memilih bahasa Jawa untuk menyampaikan pesan-pesannya. Di KALOG, jabatan terakhirnya Direktur Utama (Dirut). Almarhum lahir pada tanggal 05 Agustus 1963 serta menutup mata 'tuk selamanya pada tanggal 12 Januari 2014, dalam usia 50 tahun.

Saat terakhir bersama Dirut KALOG, yakni menghadiri acara tukar pikiran di kantor pusat Global Putra Indonesia (GPI) Group - KALOG pada hari Kamis tanggal 09/01/14. Malah Dirut secara khusus meminta di foto bersama CEO GPI Group, Sumadi Kusuma untuk dilaporkan ke Dirut PT Kereta Api Indonesia (Persero), Ignasius Jonan, atas perkembangan hasil diskusi tersebut. Simak rujukannya di [KG-010/2014] Tukar Pikiran GPI Group – KALOG.

Hingga laporan ini dibuat, kami masih terhenyak, serasa tak percaya karena setengah jam sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, masih ada email tentang pengurangan gerbong semen makanya - sekali lagi - tak percaya. Namun takdir Ilahi tak bisa dipungkiri. Itulah kenyataan yang harus diterima kerabat kerja, saudara hingga keluarga.

Rustam Harahap telah tiada jam 09.50 WIB di RS Immanuel Bandung. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan diampunkan semua dosa serta kesalahannya. Dan bagi keluarga yang ditinggalkan, diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan Allah SWT.

Aamiin YRA. Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un. Upacara pemakaman akan dilaksanakan Senin 13/01 dan dipimpin langsung Dirut PT KAI, Ignasius Jonan guna menghormati jasa dan baktinya selama almarhum berkarya di PT KAI maupun di anak perusahaan PT KALOG.

Selamat beristirahat pak Rustam, pasti akan ada yang merindukan “kicauannya” di kantor.

Sumber : Liputan Langsung / Foto : NN.

[English Free Translation]

Sunday, Dec 12/3014, President Director of PT Kereta Api Logistik (KALOG), Rustam Harahap died suddenly due to his illness. Goodbye pak Rustam, rest in peace and tranquility.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...