Tuesday, January 14, 2014

[KU-014/2014] Kereta Api Trans-Sumatera Butuh Rp 64 Triliun



VIVAnews - Pemerintah berencana membangun Jalan Tol Trans-Sumatera sepanjang 2.000 kilometer untuk membantu mengembangkan wilayah Sumatera. Di sisi lain Kementerian Perhubungan juga berencana untuk membangun Trans-Sumatera Railways.

Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono, ketika ditemui di Jakarta, Selasa 10 Desember 2013, mengungkapkan hal ini sudah menjadi rencana dari Kementerian Perhubungan untuk meningkatkan konektivitas di daerah Sumatera.

"Ini akan dibangun secara bertahap dengan dana APBN dan diharapkan juga bisa ada partisipasi dari pihak swasta," ungkapnya.

Bambang menambahkan pada tahap pertama pemerintah mulai membangun rel untuk kawasan industri Sei Mangke. Nantinya pemerintah akan meneruskan ke daerah-daerah yang kegiatan ekonominya sudah meningkat. Dia mencontohkan daerah Medan dan daerah Sumatera Selatan.

Bambang mengaku tidak memasang target untuk merampungkan proyek sepanjang 2.000 kilometer tersebut menyusul realisasinya sangat tergantung pada keadaan fiskal kementerian. Adapun total dana yang dibutuhkan menurutnya sekitar Rp 64 triliun.

"Kita targetkan sesuai dengan keadaan fiskal kita saja penyelesaiannya. Mungkin jika keadaan fiskalnya kuat dalam 3-4 tahun bisa rampung," ungkapnya.

Sumber : VIVAnews, 10.12.13 / Kredit Foto : ipad fajar.

[English Free Translation]
The government plans to build the Trans-Sumatera Highway along the 2,000 kilometers to assist developing the region of Sumatera. On the other hand, the Ministry of Transportation also plans to build the Trans-Sumatera Railways.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...