Selasa, 14 Januari 2014

[KU-014/2014] Kereta Api Trans-Sumatera Butuh Rp 64 Triliun



VIVAnews - Pemerintah berencana membangun Jalan Tol Trans-Sumatera sepanjang 2.000 kilometer untuk membantu mengembangkan wilayah Sumatera. Di sisi lain Kementerian Perhubungan juga berencana untuk membangun Trans-Sumatera Railways.

Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono, ketika ditemui di Jakarta, Selasa 10 Desember 2013, mengungkapkan hal ini sudah menjadi rencana dari Kementerian Perhubungan untuk meningkatkan konektivitas di daerah Sumatera.

"Ini akan dibangun secara bertahap dengan dana APBN dan diharapkan juga bisa ada partisipasi dari pihak swasta," ungkapnya.

Bambang menambahkan pada tahap pertama pemerintah mulai membangun rel untuk kawasan industri Sei Mangke. Nantinya pemerintah akan meneruskan ke daerah-daerah yang kegiatan ekonominya sudah meningkat. Dia mencontohkan daerah Medan dan daerah Sumatera Selatan.

Bambang mengaku tidak memasang target untuk merampungkan proyek sepanjang 2.000 kilometer tersebut menyusul realisasinya sangat tergantung pada keadaan fiskal kementerian. Adapun total dana yang dibutuhkan menurutnya sekitar Rp 64 triliun.

"Kita targetkan sesuai dengan keadaan fiskal kita saja penyelesaiannya. Mungkin jika keadaan fiskalnya kuat dalam 3-4 tahun bisa rampung," ungkapnya.

Sumber : VIVAnews, 10.12.13 / Kredit Foto : ipad fajar.

[English Free Translation]
The government plans to build the Trans-Sumatera Highway along the 2,000 kilometers to assist developing the region of Sumatera. On the other hand, the Ministry of Transportation also plans to build the Trans-Sumatera Railways.

1 komentar:

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus