Selasa, 15 September 2015

[KG-254/2015] Sidak Ke SAO – 12/09/15

JaKaRTa: Upaya kontrol terhadap kegiatan rekan-rekan kerja di area ato cabang, bisa dilakukan dengan berbagai cara. Langsung mengunjungi alias sidak (inspeksi mendadak) kadang dibutuhkan untuk melihat kesiapa anak buat di lapangan. Maklum deh, biasanya bozz gak ada, hidup dan kerja kita seolah bebas.

Bebas memang boleh tetapi bukannya bebas berarti gak kerja. Itu kesalahan fatal dan jika menjadi habit (kebiasaan) maka bisa jadi kartu mati. Bebas boleh-boleh saja tetapi domain utama kerjaan, jangan sampe terabaikan. Percaya deh.

Ini masalah disiplin. Bila kita bisa mengendalikan diri sendiri maka akan mudah mengontrol orang lain. Serupa dengan berpuasa, apabila mampu menahan hawa nafsu, Inshaa Allah ia akan mampu menahan rasa haus dan laparnya. Perkara kecil bila sudah terbiasa. Inilah bekal dari latihan terstruktur.

Adalah seminggu 2x bakal menjadi agenda kegiatan kerja, disamping kunjungan kerja resmi, yaitu mengawal jajaran manajemen saat memonitor kegiatan di Sungai Lagoa, Jakarta dan sewaktu-waktu Kalimas, Surabaya.

Ini adalah salah satu aset yang wajib dijaga karena menjadi ikonnya KALOG sejak tahun 2011 dan termasuk perintis di bidangnya. Setelah itu menyusul pemain baru dan itupun ada yang bertahan, ada juga yang tumbang.

Pastinya ada yang masih aja tanya, Sabtu khan libur koq piket ato sidak segala ? Apa gak ada kerjaan ? Justru ini kerjaan kita Bro. Klo ngerjain yang sehari-hari udah bosen keles, makanya diaduk dengan sidak. Bukan hal baru cuma ini masalah komitmen.

Liputan kegiatan sidak bisa dilihat dalam dokumentasi berikut ini. Enjoy.


Sumber : KALOG / Foto : RAM - Sulton.

[English Free Translation]
Saturday, September 12th, we made a surprise visit to the SAO cargo terminal. Following the rhythm of the work with colleagues in the field, to motivate simultaneously check the readiness of the staff if there is something urgent, and they remain standby  at site.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar