Kamis, 22 Januari 2015

[KU-022/2015] PT KAI Siapkan Dua Stasiun Barang di Semarang

SEMARANG: PT KAI yakin pada tahun ini bisa mengoperasikan 2 stasiun barang di Kota Semarang, masing-masing di Ronggowarsito dan Alastuwo.

"Stasiun di Ronggowarsito untuk peti kemas, sedangkan yang Alastuwo untuk angkutan barang semen dan sepeda motor," kata Dirut PT KALOG Budi Noviantoro saat berkunjung ke Semarang, Senin (12/1). Budi menargetkan 2 stasiun yang sudah disiapkan itu bisa digunakan pada semester II 2015.

"Bahkan untuk stasiun Alastuwo lebih cepat, kira-kira Mei mendatang bisa digunakan," katanya. PT KAI sedang meningkatkan komunikasi dengan pemda setempat untuk merealisasikan kegiatan operasional 2 stasiun barang itu.

Pendekatan yang hanya bisa dilakukan dengan pemda itu bertujuan memudahkan proses pemberian akses jalan ke stasiun yang selama ini melewati lahan bukan milik PT KAI.

Sumber : Tempo, 13.01.15.

[English Free Translation]

PT KAI believe this year could operate two stations for cargo handling in the Semarang city, Ronggowarsito and Alastuwo. It was submitted by President Director PT Kereta Api Logistik (KALOG) Budi Noviantoro.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar