Minggu, 04 Januari 2015

[KG-004/2015] Coba KA “Jenggala” & Mampir KALOG SDA

SiDoaRJo: Sesuai niatan awal maka hari Sabtu 03/01 ditetapkan sebagai hari untuk menjajal kehebatan kereta api (KA) Jenggala, yang memiliki rute operasi : Sidoarjo - Tulangan - Tarik - Mojokerto p.p. KA ini relatif baru karena baru beberapa minggu beroperasi.

Menggunakan KA buatan PT INKA dan diberi cat warna cerah, harga tiket KA Jenggala dibanderol Rp 4.000,- per orang setiap sekali jalan. Peminatnya, selama ini sih penuh terus dan makin diminati masyarakat. Gimana gak diminati, jarak sejauh itu cuma bayar Rp 4.000,- dan gak pake macet !

Adapun yang dimaksud “menjajal kehebatan”, bukan dari sisi kemampuan KA-nya lari dalam kecepatan tetapi lebih ke pemahaman masyarakat menggunakan moda KA ini, salah satunya sebagai sarana liburan keluarga dan di hari biasa, sebagai sarana transportasi massal. Artinya, gak ada celah buat sepi penumpang.

Nah kehebatan itu yang terbukti dijajal. Pun rupa reaktivasi rel kereta api lama yang jarang dipake, dengan hadirnya KA Jenggala setiap harinya 6x bolak-balik pastinya akan menghidupkan ekonomi di sekitar. Tidak dalam waktu dekat, namun perlahan akan memberikan dampak positif. Aamiin.

Berikut gambaran sepintas lepas, hasil liputan perjalanan menjajal KA Jenggala. Mohon maaf, pas naik sudah penuh sehingga belum sempat meliput saat kondisi KA kosong. Lain kali deh. Selamat menikmati.

KA berangkat dari Sidoarjo (SDA), jadi harus menggunakan KA Penataran terlebih dulu dari Stasiun Surabaya Gubeng (SGU). Setelah di SDA barulah bisa memesan tiket KA Perintis Jenggala tujuan Mojokerto, itu pun antriannya mengular alias panjang bingitz. Demikian juga pulangnya.


Oh iya, selain mencoba KA Jenggala, kita juga menyempatkan diri mampir ke kantor perwakilan BHP Kurir SDA, bertemu mas Suari dan mas Rudi, trims ya suguhannya. Juga masukannya untuk mengembangkan bisnis BHP Kurir di tahun-tahun mendatang.


Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]

Saturday, (Jan 3rd) we tried pioneer train “Jenggala”, which departs from Sidoarjo Station to Station Mojokerto vice versa. Every day there are 6 times the departure and the ticket is only Rp 4,000 per person. During in transit, wet KALOG SDA. Thanks Buddy.

1 komentar: