Tuesday, January 20, 2015

[KU-020/2015] Jonan Ogah Pakai Uang Negara Untuk Bangun Infrastruktur

JAKARTA: Menhub Ignasius Jonan enggan menggunakan APBN jika infrastruktur sektor transportasi telah dikuasai perusahaan BUMN. Jonan menegaskan BUMN yang bersangkutan yang akan membangun infrastruktur tsb.

Jonan memberi contoh penambahan unit KA akan diserahkan kepada PT KAI. Sedangkan pemerintah melalui Kemenhub yang akan menambah relnya.

"Misalnya dari komite IV menanyakan KAI, itu adalah 100% BUMN, perseroan terbatas, ada di Kementerian BUMN," ungkapnya. Dia menambahkan bahwa pihaknya akan membangun infrastruktur terkait pelayanan publik.

Jika sebuah proyek infrastruktur menghasilkan keuntungan bisnis, Jonan akan menyerahkan wewenang tersebut kepada Kementerian BUMN.

Sumber : TribunNews, 15.01.15 / Kredit Foto : MetroTV.

[English Free Translation]

MOC Ignasius Jonan reluctant to use state budget if the transport sector infrastructure has been controlled by SOEs. Jonan confirms that the relevant state-owned enterprises will build the infrastructure.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...