Sabtu, 03 Januari 2015

[KG-003/2015] Kunjungan Lanjutan Ke TPS - 02/01/15

SuRaBaYa: Di lingkungan kerja seperti kita, nyaris gak ada kata libur walaupun hari libur. Tanggal merah saja jadi kabur, bahkan cenderung jadi hitam. Ingat, gak ada yang dikeluhkan kecuali semuanya mencoba dijalani, dinikmati, disyukuri.

Kedengerannya gampang dan pasti banyak yang mencibir sambil berkata  "sotoy loe". Setiap orang memiliki pilihan dan jalan pemikiran masing-masing, ya biar saja. Malah sejak lama kalo orang bekerja di perusahaan jasa lebih tak mengenal waktu. Setuju ato tidak, terserah. Kalo gak suka, pilihannya gampang, cari pekerjaan lain. Gitu.

Nah, kembali ke isu gawean. Hari Jum'at 02/01/15 merupakan "hari kejepit nasional" (harpitnas) namun tidak bagi KALOGers dan TPS-er (hi hi hi maksa ni yee). KALOGers merupakan sebutan insan yang bekerja di PT Kereta Api Logistik (KALOG) sedangkan TPS-er merupakan individu yang berkarya di PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS), Surabaya.

Bertempat di kantor pusat TPS, rombongan KALOG yang dipimpin Dirut langsung, Budi Noviantoro, bertemu dengan pihak tuan rumah yang dikepalai ibu Dirut, Dothy. Kedua belah pihak sudah sampai pada kesepahaman dan dalam seminggu kedepan, diharapkan sudah ada indikasi penandatangan memorandum of understanding (MoU).

Suasana diskusi berlangsung santai dan banyak diselingi cerita santai. Intinya, rencana kerjasama ini akan membahas mekanisme pengeluaran kontainer reefer dari TPS, langsung menggunakan kereta api (KA) agar Customer beroleh manfaat, semisal: mengurangi biaya trucking (dari CY ke karantina, menuju depo lain) serta mengurangi biaya LO/LO.

Bagaimana realisasinya ? Kita tunggu saja ya.


Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]

Friday 02/01, held a further meeting between PT KALOG and PT TPS to discuss a follow-up plan of mutual cooperation in handling reefer containers from the port, immediately load onto train after the customs clearance’s completed.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar