Sabtu, 01 Maret 2014

[KG-058/2014] Kunjungan Ke Tarahan Di Tahun 2011 (Bag. 1/2)

JaKaRTa: Sebenarnya, ini foto kenang-kenangan dan tak hendak disimpan di-blog. Namun entah kenapa, merasa terdorong untuk menyimpannya di-blog agar suatu ketika bila ada yang membutuhkan informasi ato foto terkait stasiun Tarahan, bisa sedikit terobati he he he.

Foto ini dibuat di penghujung Tahun 2011 menuju Tahun Baru 2012 ... ya hitung-hitung liburan malam tahun baruan diatas kereta api, setelah setahun bekerja mengurusi batu bara di Sumsel, lantas diberi kesempatan piknik ke Tarahan. Padahal di Tarahan pun melihat fasilitas bongkar milik PT Bukit Asam (PTBA), termasuk langsiran KA-nya.

Selain melihat-lihat fasilitas B/M (bongkar muat) di PTBA, kami juga melakukan kunjungan ke pelabuhan Panjang, stasiun Tarahan dan stasiun Rejosari. Kuliner gak banyak waktu karena waktunya mepet, jadi ya seadanya.

Saat kami mengunjungi, belum lama tuh gerbong-gerbong batubara anyar kapasitas 50 ton buatan RRCina datang dan dijamin masih kinclong-kinclong. Simak saja dokumentasi foto yang ada. Artinya, PT KAI sangat berniat mengembangkan angkutan barang sehingga gak ragu-ragu untuk menambah armadanya.

Saat kunjungan di panjang, banyak dibantu justru oleh rekan-rekan di PT Samudera Indonesia Tbk karena sebelumnya RAM merupakan alumnus di salah satu perusahaan pelayaran nasional terbesar di Indonesia, dan memiliki SDM yang bisa dihandalkan. Buktinya ini !

Simak lalu lintas kereta api (KA) di Tarahan, luar biasa sibuk dan padatnya. Ditambah lagi gerbongnya panjang-panjang. Sayangnya tidak bisa masuk lokasi bongkar KA PTBA karena pada saat kunjungan, sedang dalam masa perbaikan ato perawatan.

Namun demikian cukup puas koq. Berhubung foto yang didokumentasikan cukup banyak, ada baiknya dimuat dalam 2 (dua) sesi yakni edisi hari Sabtu tgl 01 Maret 2014 dan sisanya muncul di edisi hari Minggu tgl 02 Maret 2014.

Selamat menikmati.  

Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
New Year's Eve 2012. We are given the opportunity to visit and see the unloading activities and the operation of new spoor at Tarahan railway station. Lampung ... am coming ! Thanks for giving us new experience.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar