Kamis, 27 Maret 2014

[KG-084/2014] Penertiban Di Area Stasiun Cisaat - 27/03/14

CiSaaT: Bukan kali pertama, bila PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan sterilisasi di area sekitar stasiun demi kenyamanan bersama. Di Jabodetabek, stasiun yang melayani commuter line (CL), otomatis sudah nyaris bersih dan nyaman untuk dipergunakan.

Selain terhindar dari gangguan pengemis ato tukang asongan, kapasitas angkut CL menjadi lebih optimal. Maklum, target angkut akan mendekati angka 600.000 penumpang dalam waktu dekat sehingga perlu percepatan pembenahan fasilitas infrastruktur.

Demikian pula kondisi di Stasiun Cisaat. Selain melayani KA angkutan penumpang “Pangrango” dan “Siliwangi”, kedepannya stasiun kecil ini akan menjelma menjadi hub distribusi angkutan barang di wilayah Sukabumi dan sekitarnya. Hal ini sejalan dengan keinginan PT KAI yang ingin memperbesar porsi angkutan barang.

Untuk menjadi besar dan berdayaguna, PT Kereta Api Indonesia (Persero) sudah melakukan sosialisasi dan pembebasan lahan dari para penghuni yang bukan semestinya. Maka perlahan-lahan akan segera dialih-fungsikan agar menjadi mesin uang perusahaan pelat merah yang bergerak di bidang transportasi massal.

Kamis 27/03, dilakukan pembongkaran atas rumah warga yang sudah diberikan ganti-untung. Syukur alhamdulillah proses penertiban berjalan lancar, bahkan beberapa bangunan dibongkar oleh pemiliknya karena sebagian bahan bangunannya seperti batu bata dan kusen bekas akan dipergunakan lagi di tempat lain.

Dan langkah selanjutnya, membenahi lahan yang ditutupi puning-puing reruntuhan dan membangun emplasemen lebih kokoh dan mumpuni.


Rujukan sebelumnya, terkait persiapan Stasiun Cisaat menjadi stasiun pendistribusian barang di masa depan, silahkan baca [KG-078/2014] Sosialisasi Pembayaran Uang Pindah Warga Cisaat – 21/03/14 dan [KG-071/2014] Sosialisasi Di Stasiun Cisaat – 12/03/14.

Sumber : KALOG / Foto : RAM + Humas Daop 1 JAK.

[English Free Translation]
This is not the first time, PT Kereta Api Indonesia (Persero) sterilizing the area around the station. In Jabodetabek, where the station serving commuter line (CL), has been almost automatic clean and comfortable to use. Now, Cisaat station was targeted to be distribution center.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar