Jumat, 07 Maret 2014

[KG-064/2014] Studi Banding Ke PT Holcim Indonesia Tbk

JaKaRTa: Selepas BOC BOD Meeting, perjalanan sesi 2 dilanjutkan ke pabrik semen PT Holcim Indonesia Tbk di Karang Talun, Cilacap. Tujuan : studi banding proses muat-bongkar angkutan semen, baik dengan pola menggunakan kontainer maupun paletisasi.

Dalam kunjungan ke pabrik, peserta dibuat terkagum-kagum dengan bangunan besar yang disebut Dome, yakni gudang besar mirip hanggar pesawat terbang. Panjangnya bisa mengakomodir SF 20 GD.  Mantabz !

Dalam perjalanan kembali ke Stasiun Cilacap, para peserta mampir ke area wisata Teluk Penyu – yang nota bene berhadapan dengan pulau Nusa Kambangan dan melihat-lihat lokasi pantai sekitar, sebelum akhirnya bersiap kembali ke Jakarta.


Berangkat dari Stasiun Gambir Jakarta hari Rabu 05/03 jam 06.30 bersamaan dengan KA Purwojaya, KA tiba di Stasiun Cilacap sekitar jam 13.00. Berangkat kembali dari Stasiun Cilacap jam 18.15 dan tiba di Stasiun Gambir jam 01.45 sudah berganti hari, Kamis 06/03.


Syukur alhamdulillah perjalanan lancar dan semua peserta kembali ke rumah masing-masing. Bravo !
Berita terkait, silahkan baca [KG-063/2014] Rapat BOC BOD Di KA Pariwisata.

Sumber : KALOG / Foto : RAM – Hariesa.

[English free Translation]
Arriving in Cilacap, the group visited and discussed briefly with Master Station (Kepala Stasiun / KS)  Cilacap and Regional Chief Operating (Ka Daop) 5, after it went on a trip to the factory of PT Holcim Indonesia Tbk.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar