Jumat, 29 Mei 2015

[KG-146/2015] Kunjungan “DB International GmbH” Ke KALOG

JaKaRTa: Walau ruang lingkup bisnis masih di nasional, namun mitra bisnis yang tertarik menjajaki bisnis dengan PT Kereta Api Logistik (KALOG) tak melulu dari Tanah Air. Salah satu yang tertarik menjajaki keinginan tersebut datang dari pihak induk Schenker, yaitu DB International GmbH.

“Deutsche Bahn” (DB), yang dikenal sebagai salah satu operator perusahaan kereta api (KA) swasta di daratan Eropa sana. DB mengoperasikan KA penumpang maupun KA barang, mirip dengan peran PT Kereta Api Indonesia (Persero) ato PT KAI. Bedanya, PT KAI beroperasi di Indonesia dan merupakan salah satu perusahaan pelat merah di Indonesia.

DB memiliki anak perusahaan yang mengurusi sektor logistik yaitu "DB Schenker", yang di Indonesia berkibar dengan nama "PT Schenker Petrolog Utama" (SPU), sedangkan PT KAI memiliki afiliasi serupa, yakni PT KALOG. Secara bisnis, unsur inilah yang coba dikawinkan, siapa tahu bisa saling mengisi / bersinergi.

Adalah Oliver Schroder (Regional Director Asia Pasific) yang menyempatkan diri mampir ke PT KALOG pada hari Jumat 29/05, untuk berdiskusi dengan manajemen serta memberikan masukan, terkait rencana bisnis antara PT KALOG dengan PT SPU yang mewakili kepentingan biz Schenker di Indonesia.

Tim Consulting DB International ini ditemui langsung Hanggoro (mewakili salah satu direksi PT KAI), Komisaris Utama dan Direktur Utama PT KALOG, didampingi jajaran manajemen. Mr Oliver pun didampingi tim manajemen puncak SPU di Jakarta.

Dokumentasi terlampir.


Sumber : Langsung alias Live / Foto : RAM.

[English Free Translation]
Oliver Schroder (Regional Director Asia Pacific, DB International GmbH) took his time to stop by the PT KALOG on Friday, May 29th, to discuss with management and provide input, related business plans between PT KALOG with PT SPU which represents the Schenker’s biz interests in Indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar