Rabu, 13 Mei 2015

[KG-130/2015] Kunjungan Ke Probolinggo + Banyuwangi – 12/05/15

BaNYuWaNGi: Kunjungan hari ke-2 dilanjutkan ke Stasiun Probolinggo. Sengaja menginap di lokasi pintu masuk kota Probolinggo, untuk memudahkan jadual kunjungan supa ndak kesiangan. Berangkat dari hotel jam 08.30, cukupan deh buat keliling-keliling.

Sowan ke KS Probolinggo, diantar langsung ke lokasi gudang yang sudah tidak terpakai dan juga melihat jalur rel kereta api (KA) yang masih menggunakan R33 tapi kabarnya masih bisa dipakai untuk kegiatan bongkar muat barang di spoor 6, langsung merapat di sebelah gudang.

Usai dari Probolinggo, langsung meluncur ke Stasiun Banyuwangi dan Stasiun Argopuro, keduanya berlokasi di ujung timur Pulau Jawa namun memiliki tempat strategis. Perjalanan ditempuh dalam waktu 6-7 jam. Selain dekat ke pelabuhan, keduanya memiliki track lurus yang lumayan panjang.

Perjalanan dari Probolinggo, mulai jam 10.00 sampe jam 15.00 (termasuk istirahat dan shalat dzuhur) di Banyuwangi. Sempat menikmati Taman Nasional Baluran dan Patung Tarian Gandrung menjelang masuk kawasan pelabuhan Banyuwangi.

Langsung sowan ke tim Banyuwangi Baru, melihat lokasi spoor dan selanjutnya diarahkan ke Stasiun Argopura yang memiliki track yahud, panjaaang sekitar 500 meteran, sayangnya cuma ada 2 (dua) spoor doank, harus dimintakan 1 (satu) spoor tambahan agar perka aman.

Dokumentasi terlampir.


Sumber : Langsung / Foto : RAM.

[English Free Translation]
Second day visit continued to Probolinggo Station. Intentionally stay at the location of the entrance to the town of Probolinggo, to facilitate the next schedule so close and to avoid the delay.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar