Thursday, May 21, 2015

[KG-139/2015] PT KALOG + PT KAI Tingkatkan Volume Batubara

JaKaRTa: Untuk meningkatkan kapasitas angkutan batubara via kereta api, PT Kereta Api Logistik (KALOG) kantor pusat mengundang Kepala Terminal Barang (KTB) Kertapati dan Suka Cinta ke Jakarta hari Kamis (21/05).

Para KTB langsung berdiskusi bersama pemutus kebijakan yakni GU, didampingi VP Operation Non Container dan staf, diskusi berlangsung ketat dan alot. Bagaimana mengamankan muatan agar optimal, slot maksimum yang bisa diperoleh hingga kecepatan muat bongkar di masing-masing stasiun.

Untuk memuluskan rencana tsb diatas, kantor pusat akan membuat tim yang bertujuan memonitor perkembangan terkini, yakni pembangunan fasilitas emplasemen dan pemasangan gantry crane dalam waktu dekat di Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan.

Sehari sebelumnya (20/05), dari induk perusahaan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menurunkan D3 untuk membantu kebutuhan PT KALOG dan kandidat Pelanggan, yang sudah menanti-nanti terobosan PT KAI guna membangun jalur rel KA ganda (double track) di Sumatera Selatan.

Dalam kunjungan tsb, D3 beserta jajaran melakukan Inspeksi Lintas Kertapati - Tanjung Enim Baru, di dampingi oleh Dirut KAPM beserta jajaran, EVP Divre III SS, Deputy EVP Divre III SS, para SM/Manager Divre III dan Subdivre III.1 KPT.

D3 mengecek secara langsung progres pembangunan investasi jalur ganda, guna peningkatan pendataan angkutan batu bara di wilayah Divre III SS (Sumatera Selatan). PT KALOG akan bahu-membahu berkoordinasi untuk mewujudkan kemakmuran bersama bagi semua pihak.

Dokumentainya, terlampir. Bravo.


Sumber : KALOG - PT KAI Divre III SS / Foto : RAM - CorComm Divre III SS.

[English Free Translation]
To increase the capacity of coal transportation via railway, PT Kereta Api Logistik (KALOG) headquarters invite the Head of Cargo Terminal Kertapati (KPT) and Suka Cinta (SCT)  to Jakarta on Thursday (21/05). Elsewhere, PT Kereta Api Indonesia also carry out inspections and checks in the field.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...