Jumat, 02 Mei 2014

[KU-119/2014] Pantai Timur, Kabupaten Baru di Sumsel

Bisnis.com, PALEMBANG - -Provinsi Sumatera Selatan segera memiliki kabupaten baru, yakni Pantai Timur, pemekaran dari Ogan Komering Ilir karena persyaratannya sudah lengkap.

"Persyaratan untuk Kabupaten Pantai Timur tersebut sudah memenuhi syarat, baik administrasi maupun wilayah," kata Staf Ahli Bidang Hukum Gubernur Sumsel Ardani kepada wartawan di Palembang, Minggu (27/4/2014).

Dia menambahkan bahkan tim pusat telah meninjau kelayakan kabupaten yang akan dikembangkan tersebut dan tidak ada masalah lagi.

Pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir sebagai induk dari kabupaten baru tersebut.

"Semua pejabat terkait sudah menyetujui, bahkan sudah ada yang menandatangani usulan pengembangan daerah otonomi baru tersebut termasuk DPRD Ogan Komering Ilir," tutur Ardani.

Menurutnya, semua persyaratan, baik adiministrasi dan wilayah tidak menjadi masalah lagi dan tinggal dibahas di pemerintah pusat.

"Mengenai persyaratan tidak menjadi kendala lagi dan tinggal lagi dibahas di DPR RI," ujarnya.

Rencana pembahasan di pemerintah pusat, lanjutnya,  akan dilaksanakan pertengahan Mei 2014 yang diharapkan kabupaten tersebut segera tewujud.

Oleh karena itu dalam waktu dekat ini akan dibahas lagi, yang diharapkan daerah otonomi baru tersebut segera terealisasi.

Sementara anggota DPRD Ogan Komering Ilir M Ilyas P Alam beberapa waktu lalu di Palembang mengatakan semua pejabat di Kabupaten Ogan Komering Ilir telah menyetujui pengembangan wilayah tersebut.

Kabupaten baru tersebut akan memiliki lima kecamatan, yakni Tulung Selapan, Cengal, Sungai Menang, Air Sugihan dan Pangkalan Lampan.

Sumber : Bisnis Indonesia, 27.04.14.

[English Free Translation]
South Sumatera Province soon will have a new district, the East Coast or “Pantai Timur”, the expansion of Ogan Komering Ilir (OKI) because the requirements been completed.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar