Minggu, 25 Mei 2014

[KA-142/2014] PT KAI Operasikan Stasiun Hajimena




TARAHAN: Pada hari Selasa 20 Mei 2014 , sesuai telegram VP SDR 3.2 Tnk Nomor RQK/26, setelah KA S8  (Rajabasa) masuk Stasiun Rejosari (Rjs), telah dilakukan uji coba operasi Stasiun baru Hajimena (HJM)  selama 10 hari ke depan dan dilanjut dengan pengoperasiannya.


Pengoperasian Stasiun HJM yang berada di KM.21+ 300 antara Stasiun Labuanratu (Lar) dengan stasiun Rejosari (Rjs) ini sebagai bagian dari upaya PT KAI dalam  meningkatkan kapasitas lintas untuk mendukung peningkatan volume angkut dan pendapatan KA Babaranjang dan angkutan barang lainnya.

Pelaksanaan uji coba operasi Stasiun  HJM melibatkan semua unit terkait ( JJ, SINTEL,OP, Tim Proyek Investasi, para JMI STL-OP-JJ sbg supreme, dll), Kepala Desa / Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa,  warga setempat, dan anak yatim piatu di sekitar stasiun baru HJM.

Uji coba operasi Stasiun HJM diawali dengan pemberian Santunan terhadap anak yatim piatu , dilanjutkan dengan Doa Syukuran dan Doa Keselamatan  bersama warga dan anak yatim piatu di sekitar Stasiun,  serta ramah tamah dengan  Kades beserta perangkat desa, tokoh masyarakat dan warga Hajimena.

Alhamdulillah, uji coba operasi Stasiun HJM  dan serangkaian acara berjalan dengan selamat,aman dan lancar.

Keberadaan Stasiun HJM yang berada di antara Stasiun Labuanratu-Rejosari yang merupakan salah satu petak jalan terpanjang, dipastikan akan efektif dalam meningkatkan kapasitas lintas guna mendukung peningkatan frekuensi KA dan volume angkut batu bara.


Sumber : Humaska SDR 3.2 TNK.

[English Free Translation]
Operation HJM station located in KM.21 + 300 between Labuanratu Station (Lar) with Rejosari station (RJS) as part of efforts to PT KAI to increase traffic capacity to support increased volume and revenue of freight railway transport Babaranjang and other goods. Congrats !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar