Rabu, 14 Mei 2014

[KG-131/2014] Menara KRL Purwakarta – Pembukaan (Bag. 1/2)

JaKaRTa: Pernah melihat menara kereta api listrik alias KRL di Tanah Air ? Jika penasaran dan Anda sedang dalam perjalanan dari Jakarta ke Bandung melalui tol Cipularang, sempatkan mampir di Stasiun Purwakarta dan otomatis keluar di exit toll Cikampek.

Asal tahu aja, banyak gerbong-gerbong KRL yang sudah tidak layak pakai, harus diparkir di luar sana. Gak mungkin parkir di dipo apalagi stasiun aktif, bisa runyem urusannya. Cara paling mudah menyimpan dan menata sedemikian sehingga “aga” artistik dikit dan bisa menarik pelancong he 3x.

Adalah lahan di Stasiun Purwakarta yang kini dijadikan lahan parkir KRL “djadoel” dan bila malam minggu dulunya senantiasa dipake sebagai arena bermain bagi anak-anak, pacaran dan menikmati gedung tua yang dulunya merupakan dipo.

Survei awal, memastikan ketersediaan lahan, koordinasi dengan berbagai pihak terkait (PLN, Telkom, Daop dll), antisipasi penyiapan alat berat (akses masuk, manuver dll) dan segambreng PR yang dibawa, intinya bagaimana supaya proses pemindahan dan penataan KRL berjalan mulus.



Selamat bekerja !

Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
Have you ever seen a unique electric train tower in the country? If you're curious and on the way from Jakarta to Bandung via toll Cipularang, a time to stop by in Purwakarta Station and exit at Cikampek toll. See what’s the difference.



1 komentar:

  1. apakah bebas masuk ke dipo atau ada ijin khusus untuk melihart KRL ??

    BalasHapus