Tuesday, August 1, 2017

[KG-xxx/2017] Kunjungan Kerja ke BD - 01/08/17

BaNDuNG : Jarak antara JaKaRTa - BaNDuNG seperti naik bis ke Bekasi ato Karawang, malah bisa mengalahkan perjalanan waktu orang berkendara. Bila berkereta maksimal 4 jam doank, maka dengan mobil jangan pernah berjanji - untuk JaKaRTa ke BaNDuNG p.p.

Selasa tgl 01/08 ada rencana bertemu dengan pihak Bea Cukai Bandung namun karena satu dan lain hal, diminta diundur ke hari Rabu. Berhubung sudah berada di Kota Kembang, daripada mubazir maka jam 09.00 hingga 12.00 dipergunakan untuk berdiskusi bersama CF, CFS dan CFP.

Diskusi internal membahas rencana KALOG meminta tambahan angkutan KA Barang untuk angkutan semen yang tiba2 melejit setelah Presiden RI menyampaikan, akan membangun proyek infrastruktur dengan Dana Abadi Haji yang nilainya diperkirakan mencapai IDR 90 triliun.

Terlepas dari heboh isu tsb, intinya pasar merespon komentar orang nomor satu di republik ini dengan sentimen positif. Blon lagi ada kejadian block steel jembatan LRT di Palembang mengalami musibah. Dua crane jatuh dan menimpa rumah warga.

Intinya, KALOG tetap konsisten mendorong angkutan barang terus ditambah namun isu2 sensitif lain, juga tetap diperhatikan menyangkut program revitalisasi Stasiun Gresik, Stasiun Indro, CY Banjarsari de el el.

Siangnya, kami menyempatkan diri mampir ke Gudang Persediaan Cikudapateuh untuk melihat lokasi penumpukan besi2 bekas pabrik yang terkena proyek kereta Basoetta Tangerang. Kaget dan terkesima aja. Perusahaan pelat merah ini punya lahan kosong seluas 15 ha lebih di tengah kota.

Dipandu Pras + Pono (PT KAI), berikut ini dokumentasi kunjungan ke BD selama satu hari doank.

Bravo KALOGers.

Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]

Tuesday – Auguist ,1st  there is a plan to meet with the Customs Officer in Bandung but for one reason or another, postponed to Wednesday. Meanwhile, to maximize working time, KALOGers made a short visit to Cikudapateuh.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...