Friday, August 4, 2017

[KG-xxx/2017] Probolinggo Siap Menggeliat - 04/08/17

PRoBoLiNGGo : Cepat ato lambat suatu daerah bisa dilihat dari kegiatan ekonominya. Kegiatan ekonomi bisa bertumpu pada transportasi utama semisal truk, kapal laut hingga kereta api (KA) untuk menjual produk ke luar daerah.

Kota yang berada diantara Surabaya dan Banyuwangi dimana aktifitas bisnisnya relatif tinggi untuk ukuran propinsi Jawa Timur, membutuhkan terobosan2 baru. Hingga saat ini KA termasuk yang tidak tersentuh dan banyak pengambil keputusan galau, musti ngapain dan diapain ?

Bagi masyarakat Indonesia, pemerataan harus jadi program kerja yang berkesinambungan. Perkara waktunya cukup untuk mewujudkan ide tersebut ato ngga, itu perkara lain. Nasionalisme dan idealisme perlu disandingkan supaya klop.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) memaparkan potensi ekonomi yang bisa diperoleh bagi masyarakat Probolinggo bila mampu memberdayakan moda kereta api. Banyak komoditi yang bisa mendatangkan pendapatan dan menjadi sumber mata pencaharian warga setempat.

--- quote ---

D7 Memimpin Rapat Koordinasi Rencana Reaktivasi Jalur KA dari dan ke Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo

Dalam rangka meningkatkan pendapatan PT KAI (Persero) di sektor angkutan barang, D7 bersama Vp Daop 9 dan Dirut PT Kalog melakukan rapat koordinasi program reaktivasi jalur ka dari dan menuju Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo, Jumat (4/8) bertempat di Probolinggo.

Rapat koordinasi ini dibuka oleh Vp Daop 9 dan dihadiri oleh Dishub Provinsi, Dishub Kota Madya Probolinggo, Kepala Pelabuhan Probolinggo, Petrogas, Pelindo dan Bappeda Provinsi Jatim.

Mengingat padatnya jumlah kendaraan di jalan raya, sebagai alternatif angkutan barang yaitu dengan menggunakan kereta api.

Untuk itu PT KAI (Persero) bersama-sama PT KALOG yang dipimpin langsung oleh D7, melakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar program reaktivasi jalur dari dan ke pelabuhan dapat segera terwujud dan berjalan lancar.

Banyak yang menanggapi presentasi yang dilakukan oleh Dirut PT KALOG, namun pada dasarnya semua sangat mendukung.

Setelah rapat koordinasi kegiatan dilanjutkan dengan melakukan survey ke Pelabuhan Tanjung Tembaga.

Kegiatan berjalan lancar.


Sumber : Humasda Daop 9 Jr / Foto : Luqman Arif.

--- unquote ---

Demikian update seputar Probolinggo. Semoga ekonomi di wilayah pesisir Jawa Timur ini semakin menggeliat lagi.

Sumber : KALOG / Foto : RAM - Luqman Arif.

[English Free Translation]
In order to optimize the capacity of PT KAI (Persero) in the freight sector, D7 together with VP Daop 9 and the President Director of PT KALOG conducted a coordination meeting of rail-reactivation program from and to Port of Tanjung Tembaga Probolinggo on Friday (August 4th) at Bromo Park Hotel.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...