Monday, April 10, 2017

[KU-100/2017] KAI Tambah Tujuh Lokomotif Untuk Sumut

MEDAN : PT KAI menambah 7 lokomotif untuk memperkuat layanan angkutan KA, khususnya barang, di Sumut. "Tujuh lokomotif seri CC201 yang didatangkan dari Sumsel itu akan masuk melalui Pelabuhan Belawan pada pekan ini," kata VP Divre 1 Mateta Rijalulhaq.

Ia menjelaskan bahwa tambahan lokomotif bertujuan meningkatkan pelayanan angkutan, khususnya barang. Direncanakan, dari 7 lokomotif tambahan itu, sebanyak 4 lokomotif untuk angkutan barang dan 3 lokomotif lainnya untuk kereta penumpang.

Dengan bertambahnya 7 lokomotif, jumlah lokomotif di wilayah Sumut ada 35 lokomotif. Dengan bertambahnya lokomotif, manajemen PT KAI menargetkan volume barang yang diangkut pada tahun ini juga meningkat.

Manajer Humas Divre 1 M. Ilud Siregar menambahkan bahwa pada tahun 2016 volume angkutan barang sudah mencapai 655.805 ton dari 2015 yang 613.000 ton. "Dalam upaya meningkatkan angkutan volume itulah, selain memperluas dan menambah jumlah perjalanan KA, juga menambah jumlah lokomotif," katanya.

Sumber : AntaraNews, 02.04.17.

[English Free Translation]
PT KAI add 7 (seven) locomotives to reinforce the railway transport services, particularly of freight, in North Sumatera. "Seven locomotives CC201 series imported from South Sumatera Belawan will go through this week," said VP of Division 1 Mateta Rijalulhaq. Congrats !

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...