Tuesday, April 25, 2017

[KG-115/2017] CY Ronggowarsito I Mulai Dioperasikan – 25/04/17

JaKaRTa : Setelah dibangun selama kurang lebih 3,5 bulan, akhirnya container yard (CY) Ronggowarsito I (RW1), yang secara faktual menghadap ke pelabuhan Tanjung Emas Semarang, diresmikan pengoperasiannya hari ini.

Selasa (25/4) Daop 4 Sm mulai menerima angkutan kereta api (KA) dari PT Bintang Laut Platinum (BLP) relasi Jakarta Gudang - Benteng (JAKG-BET) dimana di tahap awal terdapat lepas sambung rangkaian gerbong datar (GD) di CY Ronggowarsito.

Pengoperasian perdana ini ditandai dengan prosesi pemecahan kendi oleh EVP Daop 4 yang diwakili SM PAM Daop 4 bersama VP Kontainer PT KALOG beserta jajaran. Dalam kegiatan tersebut dilakukan proses uji coba bongkar muat kontainer dengan menggunakan alat berat yang diawasi oleh Manajemen Daop 4 Semarang.

Acara selanjutnya dilanjutkan do'a bersama dan pemotongan tumpeng di Ruang VIP Stasiun Semarang Tawang. Diharapkan dengan dioperasikannya CY Ronggowarsito dapat meningkatkan potensi angkutan barang dari dan ke wilayah Semarang dan sekitarnya.

Hadir dalam acara tersebut Manajemen Daop 4 Semarang, jajaran PT KALOG, dan jajaran PT Bintang Laut Platinum. CY ini akan dijalankan oleh PT KALOG dan mitra kerjanya yang selama ini sudah cukup berpengalaman di bisnis perdepoan.

Congrats !

Dokumentasi foto kegiatan terlampir.


Sumber : Humasda 4 Sm - KALOG / Foto : Edy Koeswoyo.

[English Free Translation]
Tuesday (April 25th) Daop 4 Sm inaugurated the operation of CY Ronggowarsito I and began receiving rail-freight service from operator PT Bintang Laut Platinum (BLP) in the route  Jakarta Gudang - Benteng (JAKG-BET) where in the early stages, there is loose & connecting series of flatcars (GD).

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...