Tuesday, April 4, 2017

[KG-094/2017] Progress Ronggowarsito 1 – 04/04/17

SeMaRaNG : Ronggowarsito iku opo tole ? Koq rame tenan yo. Ini nih pekerjaan rumah yang musti disosialisasikan dengan baik. Mo tahu doank, ato mo tahu bingitz nih ? Mbah KALOG siap kasih info seperlunya ya.

Ronggowarsito itu kawasan ato area yang gak terpakai di salah satu sudut kota Semarang, ibukota Jawa Tengah. Tapi selain itu, dalam sejarah Tanah Air nama Ronggowarsito bagi mayoritas masyarakat Jawa, dikenal sebagai pujangga besar dimasanya dan juga seorang sufi.

Lengkapnya, Raden Ngabehi Rangga Warsita (alternatif: Ronggowarsito, lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 15 Maret 1802 – meninggal di Surakarta, Jawa Tengah, 24 Desember 1873 pada umur 71 tahun) adalah pujangga besar budaya Jawa yang hidup di Kasunanan Surakarta.

Sedangkan yang dimaksud Ronggowarsito disini yakni sebuah kawasan yang akan dimanfaatkan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) QQ PT kereta api Logistik (KALOG) selaku afiliasinya, untuk optimalisasi kegiatan angkutan barang kedepannya.

Saat ini masih dalam proses pengerjaan dan dalam waktu dekat diharapkan bisa beroperasi. Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan memantau dengan baik pekerjaan konstruksi yang tengah dalam proses penyelesaian di Ronggowarsito tahap 1 (RW1).

Dokumentasi terlampir. Alhamdulillah pemasangan rel jalan terus. Rujukan sebelumnya, silahkan baca : [KG-091/2017] Progres Pembangunan CY Ronggowarsito I – 01/04/17. Selamat membaca dan semoga berguna.


Sumber : KALOG / Foto : Burhani Sulton (Daop 4 Sm).

[English Free Translation]
Ronggowarsito CY construction project phase 1 (RW1) is still in progress and in the near future is expected to be in operation. For further information, please monitor well construction work in this blog, until the process of completion is completely finished.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...