Thursday, December 1, 2016

[KG-329/2016] Peresmian KA BLP - 01/12/16

JaKaRTa : Efeketif hari Kamis tgl 01/12/16, PT Bintang Laut Platinum (BLP) mulai mengoperasikan kereta angkutan barang dari Jakarta Gudang - Benteng (JAKG-BET) p.p setiap seminggu sekali. Dalam waktu sebulan kedepan, frekuensinya akan ditingkatkan menjadi 2 hari sekali dan maunya sih tiap hari.

Cuma seperti perusahaan swasta lainnya, BLP ingin meningkatkan volumenya secara perlahan-lahan agar tidak bersinggungan dengan mitra kerja lainnya. Acara dibuka dengan sambutan dari EVP Daop 1 Jak, Diropsar KALOG dan Direktut BLP.

EVP DAOP 1 Jakarta John Roberto mengungkapkan, kerja sama antara KAI dengan swasta ini merupakan kerja sama yang kesekian kali dalam pengoperasikan KA barang. Diharapkan dengan adanya kerja sama baru ini bisa meningkatkan kinerja kedua perusahaan.

"Mudah-mudahan kerja sama ini akan terus beranjut, karena angkutan barang ini memang harus kami tingkatkan. Ke depan, logistik itu ya kereta api," ungkap EVP 1 Jak saat peluncuran di Stasiun Jakarta Gudang.


Congrats ya. Oh iya, stamformasi (SF) yang dipasang 30 gerbong datar (GD). Usai press conference, awak media dan para undangan membubarkan diri.

Sumber : KALOG / Foto : RAM - Erlangga Humasda Daop 1 Jak.

[English Free Translation]
Effective from Thursday (December 1st, 2016), PT Bintang Laut Platinum (BLP) started to operate rail transport of goods from Jakarta Gudang - Benteng (JAKG-BET) p.p once a week. Within the next month, the frequency will be increased to two days, and they wanted every day.


No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...