Saturday, December 10, 2016

[KG-xxx/2016] Mampir ke Ambarawa + Toentang – 10/12/16

aMBaRaWa : Tiba di Kota Ambarawa (ABR) hari Sabtu 10/12/16 usai shalat subuh. Mejeng2 dulu di Pasar Lanang dan menyegarkan badan dengan ngemil berbagai makanan khas daerah he he he. Biasa deh, beli jajanan pasar seperti onde2, bugis, kue lapis dan donat kampung.

Saat di Ambarawa, mampir ke dipo lokomotif ABR dan sowan ke rekan2 lama di Museum KA. Selain Ambarawa, kami pun menyempatkan diri mampir di Stasiun Toentang serta bercerita banyak dengan Mbah No.

Siangnya baru melanjutkan perjalanan ke Semarang dan malamnya langsung mudik ke Jakarta kembali. Klo udah travelling begini, risiko kondisi badan harus stabil dan prima, makan yang sekiranya bergizi. Klo ngga, bisa rontok ditengah jalan.

Pfffuih, lumayan melelahkan namun terbayarkan dengan bersilaturahim serta bertamasya ke Ambarawa dan pusat kuliner Semarang. Tooop markotop. Dokumentasi terlampir. Untuk Ambarawa, dokumentasinya dipapar disini tetapi untuk koleksi foto Stasiun Toentang, silahkan disimak di edisi hari Senin tgl 12/12/16 – termasuk cerita dengan Mbah No.

Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]

Arriving in Ambarawa (ABR) on Saturday, December 10th  after dawn prayers. Buying some traditional foods in Pasar Lanang and refreshing the body with a variety of traditional local food he he he. Also got historical stories from Mbah No (her nickname) about Toentang stations.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...