Friday, December 23, 2016

[KG-xxx/2016] Posko Nataru H1 VP OC – 23/12/16

BaNDuNG : Dalam rangka pelaksanaan Operasi Angkutan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 (Nataru), hari Jumat  tgl 23/12/16, Daop 2 Bd melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Angkutan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 di Halaman Kantor Daop 2 Bandung.

Dalam kegiatan ini, VP Daop 2 membacakan sambutan Direktur Utama (DU) tentang pentingnya kewaspadaan dan kesigapan dalam menghadapi Angkutan Nataru. Untuk itu seluruh perjalanan kereta api harus dipastikan aman, lancar, dan terkendali sesuai dengan tema "Everyday Is Safety Day, Safety Has No Holiday".

Oleh karenanya jangan sampai ada kelalaian sekecil apa pun dan bagi para pegawai yang sudah dijadwalkan untuk posko agar melaksanakan tugas dengan teliti dan penuh rasa tanggung jawab.

Gelar pasukan di Daop 2 diikuti pegawai perwakilan setiap unit, petugas dari Kantor Pusat, anak perusahaan, TNI, dan Polri. Dalam masa Angkutan Nataru ini, diperbantukan dan disiagakan sebanyak 54 petugas TNI dan Polri termasuk K-9 dan Garnisun.


Saat kami posko di Stasiun Besar Bandung, sesi pagi hingga siang dan sore, kami bertemu dengan Gus Nugroho, Sunarjo KA Pariwisata, Saridal KaDaop 2, Joko Deputy Daop 2 dll. Intinya selain membahas keamanan dan kelancaran operasi, juga menyinggung isu jembatan Cisomang.


Secara prinsip, KALOG akan memonitor perkembangan dan akan mengantisipasi bila diperlukan operasi KA Barang KALOG 6 yang sempat terhenti beberapa waktu lalu. Kami sudah berdiskusi dengan Customer dan juga pihak Bea Cukai Gedebage tentang isu ini.

Tetap dimonitor dengan baik dan seksama.

Sumber : KAI - KALOG / Foto : RAM - M. Ilud Siregar.

Catatan,
Terlampir salinan artikel di detik.com sebagai bahan rujukan isu jembatan Cisomang.

--- quote ---

Jumat 23 Dec 2016, 13:34 WIB

Dilarang Melintas Jembatan Cisomang, Truk Jakarta-Bandung Pakai Jalur Alternatif

Fadhly F Rachman - detikFinance

Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat membatasi arus kendaraan di jembatan Cisomang yang ada di ruas jalan tol Purbaleunyi, Jawa Barat.

Pembatasan tersebut dilakukan selama tiga bulan, terhitung sejak malam tadi pukul 00.00WIB, Jumat (23/12/2016). Selama di batasi itu, hanya kendaraan Golongan satu yang boleh melintas di kawasan tersebut.

Kendaraan golongan 2-5 yakni truk, dilarang melintas hingga 3 bulan ke depan karena dikhawatirkan menambah beban dan memperparah kerusakan pada jembatan.

Sebagai langkah preventif guna menjamin keselamatan pengguna jalan maka akan dilakukan pembatasan beban lalu-lintas pada Jembatan Cisomang, Direktorat Jendral Bina Marga Kementrian PUPR telah mengatur pengalihan arus bagi kendaraan golongan 2-5 yang ingin melintasi di kawasan itu.

Berikut alur pengalihan lalulintas tersebut :

• Kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung keluar di Gerbang Tol Sadang (KM 75+200) atau Gerbang Tol Jatiluhur (KM 84+600) dan dapat masuk kembali ke jalan tol melalui Gerbang Tol Padalarang (KM 121+400).

• Kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta keluar Gerbang Tol Padalarang (KM 121+400) atau Gerbang Tol Cikamuning (KM 116+700) dan masuk kembali ke jalan tol melalui Gerbang Tol Sadang (KM 75+200) atau Gerbang Tol Jatiluhur (KM 84+600).

"Sementara kita batasi selama 3 bulan, kita melakukan evaluasi dan melakukan penanganan untuk mencari tahu apa yang menyebabkan hal itu. Kami juga menempatkan Jasa Marga untuk ada di sana dan mengawasi selama 24 jam jika ada yang dirasa berbahaya maka akan segera menutup itu," terang Direktur Jendral Bina Marga, Kementerian PUPR, Arie Setiadi Moerwanto di Jakarta, Jumat (23/12/2016). (dna/dna)

--- unquote ---

[English Free Translation]
In association with the implementation of the Christmas 2016 and New Year 2017 operation (Nataru),  PT KAI - Daop 2 Bd implement Joint Operations Forces in Bandung to secure train operation unti 2 weeks onward. Other areas did the same, depend on Daop and Divre respectively.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...