Kamis, 09 Juni 2016

[KG-158/2016] Diskusi Antara PT KALOG + PT KBS -09/06/16

JaKaRTa: Kayaknya, simbol sinergi antar-BUMN mulai nyaring lagi nih. Terakhir isu ini begitu menggebu2 saat Dahlan Iskan menjadi Menteri BUMN. Semoga geliat ini benar2 membawa manfaat bagi para pelaku usaha di Tanah Air.

Nyawa bisnis haruslah sinkron sehingga bisnis yang dijalankan membuahkan hasil optimal. Lantas apa aja yang bakal digarap masing2 anak perusahaan ini ? Kadang Pembaca keppo juga ya, tapi mending bersabar daripada dikasih bocoran, malah keburu-buru dan gak pas.

Adalah PT Krakatau Bandar Samudra / KBS (afiliasi dari PT Krakatau Steel) dengan PT Kereta Api Logistik / KALOG (afiliasi dari PT Kereta Api Indonesia) yang hari ini menjajaki membangun kerjasama dengan menandatangani memorandum of understanding (MoU).

Bertempat di kantor pusat KALOG, KBS diwakili Direktur Operasi dan KALOG dikomando oleh Direktur Keuangan & HR (hal ini barkaitan absennya Direktur Operasi & Pemasaran yang tengah melaksanakan biz trip ke YK).

Adapun kerangka kerjasama yang disepakati bareng, yakni mengoptimalkan potensi angkutan barang (khususnya kontainer) dari wilayah timur ke barat dan demikian pula dari sisi barat ke timur, dimulai dari Propinsi Banten ke Jawa Timur p.p.

Gak menutup kemungkinan jalur tengah, akan menjadi jalur garapan bersama juga, seperti Cibungur, Gedebage, Cirebon maupun Semarang. Semua kemungkinan akan dipertajam oleh tim teknis kedua belah pihak di waktu2 mendatang.

Dokumentasi pertemuan hari ini, terlampir.


Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
Thursday, June 9th, a meeting was held between PT KALOG and PT KBS to follow up on the previous talks, how to optimize the advantages of each parties to achieve common goals. In this discussion, leading to land use and space trains.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar