Senin, 13 Juni 2016

[KA-162/2016] KAI Tanda Tangani MoU dengan SMRT Internasional

SiNGaPuRa: Bertempat di Kantor Pusat SMRT Corporation, Singapura, DU bersama Direktur SMRT International Goh Eng Kiat menandatangani MoU antara PT KAI dengan SMRT International Singapura di bidang transportasi khususnya LRT di Indonesia, Minggu (12/6).

Penandatanganan MoU tersebut dihadiri oleh D7, US, UL, LDB, serta jajaran SMRT International. Ruang lingkup kerja sama saling menguntungkan yang disepakati oleh kedua pihak dalam MoU tersebut, antara lain: Perencanaan dan implementasi Proyek LRT, operasional dan perawatan sistem LRT, pelatihan dan pengembangan SDM dalam hubungannya dengan operasional dan perawatan sistem LRT, pendanaan proyek sistem LRT, dan kerja sama lain berdasarkan pada prinsip kesetaraan dan saling menguntungkan.

Dalam sambutannya, DU menyampaikan kegembiraan dapat menjalin kerjasama dengan SMRT yang telah dikenal memiliki reputasi yang baik dalam mengoperasikan transportasi darat di Singapura, khususnya Metro Line. PT KAI tertarik untuk belajar pengalaman dari SMRT dalam pengoperasian LRT dan pengembangan bisnis lainya seperti pengoperasi bus kota, taksi, dan rental kendaraan.

Sebagai tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman ini, dalam waktu dekat PT KAI akan mengirimkan delegasi terkait untuk membahas lebih detail implementasi kerjasama nyata antara kedua pihak.

Sementara itu, Goh Eng Kiat memberikan apresiasi dan harapan yang sangat besar setelah dilaksanakannya penandatanganan MoU ini. SMRT International berharap dapat segera mewujudkan partisipasi dalam proyek pengembangan transportasi KA di Indonesia bekerja sama dengan PT KAI sebagai mitra strategis di Indonesia.

SMRT International merupakan anak perusahaan dari Holding Company SMRT Corporation, merupakan operator transportasi publik di Singapura yang mengoperasikan 180 Km jalur MRT dengan 83 stasiun dan melayani 2,5 juta penumpang per hari. Di samping itu, SMRT juga memiliki 1.200 armada bus, dan lebih dari 3.500 armada taksi yang melayani transportasi intermoda di seluruh wilayah Singapura.

Dokumentasi kegiatan terlampir.


Sumber : CorComm PT KAI.

[English Free Translation]

At the SMRT Corporation H.Q, Singapore, DU, along with Director SMRT International Goh Eng Kiat were signing the MoU between PT KAI with SMRT International Singapore in the transport sector, especially LRT development in Indonesia, Sunday (June 12, 2016).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar