Minggu, 05 Juli 2015

[KG-183/2015] Pemasangan GC II Di KPT & Ujicoba

JaKaRTa : Sejatinya kesibukan PT Kereta Api Logistik (KALOG) saat ini tertuju abiiiz ke bumi Sriwijaya, tepatnya “Stasiun Angkutan Barang Kertapati” (dikenal juga sebagai "Terminal Barang Kertapati"), Palembang, Sumatera Selatan. Emangnya ada apa sih ?

Di Kertapati (KPT) tengah dibangun infrastruktur besar-besaran untuk mengakomodir minat para Kuasa Penambang (KP) agar batubara yang dikeruk, bisa dikirim keluar kota Lahat dan dijadikan devisa negara. Bisa untuk tujuan ekspor ato juga keperluan domestik.

KALOG secara serius menyiapkan infrastruktur untuk mendongkrak volume angkutan batubara di tahun 2015 ini, namun realisasinya mundur ke tahun 2016 karena pembangunan jalur ganda kereta api (KA) di Sumatera Selatan, tidaklah semulus yang direncanakan. In shaa Allah akhir tahun ini semuanya selesai.

Oh iya, berikut ini kronologis persiapan pemasangan Gantry Crane II di KPT, hingga rencana ujicoba yang dilaksakan di hari Sabtu 03/07 dan Minggu 04/07 oleh tim Demag, Infrastruktur KALOG dan tim KALOG KPT serta PT KAI Divre 3 SS. Cukup rumit dan melelahkan tapi semuanya ditujukan bagi kepuasan Pelanggan. The show must go on.

Dedikasi KALOGers gak usah ditanya deh kalo berurusan dengan proyek seperti ini. Begitu gong dibunyikan dan manajemen perintahkan, pasti dilaksanakan. Komitmen, dedikasi dan integritas dipertaruhkan demi kemajuan perusahaan di masa datang. Kalong (kelelawar) aja lewat. Ciaileh ...

Bravo KALOG, brrravo juga KALOGers (bukan kedinginan tuh, tapi penekanan keseriusan he he he). Sip, top poko'e.


Untuk perkembangan ihwal infrastruktur KALOG di Sumsel, silahkan cek update-nya di : [KG-180/2015] Kunjungan Kerja GU + GF Ke Sumsel, [KG-177/2015] Rapat Pola Operasi KA Batubara & Kunjungan Komut Serta Dirut Ke Sumsel, [KG-171/2015] Pembangunan Gede-gedean Di Sumsel, [KG-167/2015] Gawean Tim Infrastruktur Di KALOG dan [KG-150/2015] Instalasi Gantry Crane Di KPT.

Sumber : KALOG / Foto : Moh. Edward - Muslim - Purwantoro - Tim Demag.

[English Free Translation]
PT Kereta Api Logistik (KALOG) is focusing to the Sriwijaya-land, precisely “Kertapati’s Freight Station” (also known as "Kertapati’s Cargo Terminal”), Palembang, South Sumatera. What’s happen in KPT ? Read more for the details.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar