Jumat, 03 Juli 2015

[KA-181/2015] Gelar Pasukan Operasi Angkutan Lebaran 2015 + Peresmian RTS Gambir

JaKaRTa: Semangat inovasi terus dikembangkan, bahkan berbarengan dengan momen ritual tahunan bangsa ini, MUDIK. Simak antisipasi perusahaan ular besi dalam mengakomodir arus mudik dan kembali, dalam liputan berikut ini.

Dalam rangka menyambut Angkutan Lebaran Tahun 2015, PT Kereta Api Indonesia (Persero) ato PT KAI ngadain Gelar Pasukan Operasi Angkutan Lebaran 2015 pada hari Kamis 02/07 di Halaman Parkir Selatan Stasiun Gambir, Jakarta.

Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan bertindak selaku inspektur upacara, diikuti oleh jajaran Kemenhub, jajaran Ditjenka, jajaran Kantor Pusat PT KAI, jajaran Daop 1 Jak, jajaran Anak Perusahaan, TNI, Polri, PMI, dan Pramuka.

Dalam kesempatan ini Menhub menyampaikaan amanahnya mengenai pentingnya kehandalan sarana - prasarana, keselamatan, keamanan perjalanan KA, serta keramahan, kesabaran petugas Kereta Api (KA) kepada penumpang dalam pelaksanaan pelayanan Angkutan Lebaran Tahun 2015 ini.

Menhub melakukan pemeriksaan barisan dan penyematan secara simbolis ban lengan tanda petugas posko kepada petugas Posko Angkutan Lebaran pada berbagai unsur petugas.

Pada kesempatan selanjutnya, Menhub berkesempatan meresmikan “RAIL TRANSIT SUITE GAMBIR”, yang berlokasi di sisi selatan lantai satu Stasiun Gambir. PT KAI (Persero) membuat terobosan berupa penyediaan fasilitas Transit Room dan Shower Room di Stasiun Gambir yang dikelola oleh PT KA Pariwisata untuk memenuhi kebutuhan pengguna jasa KA.

Sementara Direktur Utama PT KAI (Persero), Edi Sukmoro pada sambutannya menyatakan PT KAI (Persero) sangat mendukung inovasi bisnis dan inovasi layanan yang dilakukan oleh para anak perusahaan termasuk PT KA Pariwisata, dimana bisnis transportasi terkait dengan bisnis akomodasi.

Terlebih fasilitas akomodasi yang terletak di lokasi stasiun besar seperti Gambir tentu merupakan tempat yang sangat strategis bagi Pelanggan yang memerlukan fasilitas transit untuk persambungan perjalanannya maupun aktivitas lain dan kembali menggunakan KA.

Sementara itu Direktur Utama PT.KA Pariwisata, Adi Suryatmini menyatakan bahwa latar belakang dibangunnya Rail Transit Suite Gambir ini adalah sebagai tambahan fasilitas pelayanan bagi penumpang KA, khususnya yang memerlukan fasilitas transit / istrirahat / menginap sementara, sehubungan dengan jadual kedatangan/keberangkatan KA – KA dari Stasiun Besar Gambir.

Dokumentasi kegiatan terlampir. Juga ada pernak-pernik foto tim PT KALOG yang mengikuti gelar pasukan diatas. Semoga kegiatan posko-nya mancarli. Selamat bertugas.


Sumber : CorComm PT KAI Daop 1 Jak / Foto : CorComm Daop 1 - Bimo Poerwadi.

[English Free Translation]
In welcoming Lebaran 2015 season, PT Kereta Api Indonesia (Persero) or PT KAI held a “2015 Lebaran Transport Operations Forces” on Thursday, July 2nd at South Parking Area, Gambir, Jakarta. Good Luck !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar