Senin, 16 Juni 2014

[KU-164/2014] Jalur KA Baru Siap Dibuka 2015


JAKARTA: Dirjenka Kemenhub akan membangun banyak jalur KA baru pada 2015 yang akan didukung dana APBN 2015 dengan total Rp 14,5 triliun. Dirjenka Kemenhub Hermanto Dwiatmoko, mengatakan Kemenhub akan menerima alokasi Rp 45 triliun dari APBN 2015.

Sejumlah sektor antara lain pengelolaan & penyelenggaraan transportasi perkeretaapian mendapatkan alokasi paling tinggi yakni Rp 14,5 triliun.

"Kucuran dana APBN ini sekitar 14,5 triliun sesuai dengan pagu indikatif dari Bappenas & Kemenkeu. Dana ini akan dialokasikan ke beberapa proyek antara lain pembangunan jalur baru KA," ujarnya. beberapa proyek pembangunan jalur KA baru pada 2015 antara lain pembangunan infrastruktur perkeretaapian lintas Sumatera dengan alokasi sekitar Rp 9 triliun berupa dana penuh tanpa utang dari luar negeri.

Selain itu pembangunan KA jalur baru juga akan dibangun di Jawa, salah satunya lintas selatan. Proyek ini diantaranya rencana pembangunan KRL di DI Yogyakarta. Selanjutnya rencana pembangunan jalur KA di Sulawesi yakni Makassar & Pare-pare.

Adapaun untuk rencana proyek pembangunan jalur KA baru di Sumatera, PT KAI akan membangun jalur baru di Kota Pekanbaru untuk keperluan prioritas pengangkutan sawit & tidak menutup kemungkinan angkutan penumpang.

Sumber : Bisnis Indonesia, 15.06.14.

[English Free Translation]
Dirjenka Ministry of Transportation (MoT) will build a lot of new railway lines which will be supported in 2015 state budget funds  for a total of Rp 14.5 trillion. Hermanto Dwiatmoko, said the Ministry of Transportation will receive an allocation of Rp 45 trillion from the state budget in 2015.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar