Sabtu, 28 Juni 2014

[KG-176/2014] Lagi, PT KAI Raih 2 Penghargaan


JaKaRTa: Minggu ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memperoleh 2 (dua) penghargaan terbaik untuk melengkapi prestasi yang sudah ditorehkan sebelumnya.

Yang pertama, Direktur Utama (DU) PT Kereta Api Indonesia (Persero) Ignasius Jonan mendapat penghargaan “The Best CEO 2014” dalam ajang Bisnis Indonesia Awards 2014. Acara ini diselenggarakan di Ballroom Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Selasa 24/06.

The Golden Frame untuk Best CEO baru dilaksanakan tahun ini, setelah 13 kali Bisnis Indonesia Awards diadakan dan hanya diberikan kepada CEO terbaik. Lantas, kriteria apa yang menyebabkan DU PT KAI dipercaya meraih penghargaan tersebut ?


Ada 5 (lima) penilaian utama, mulai dari peranan seorang CEO dalam mengembangkan perusahaan dan mampu menerapkan Good Clear Governance / GCG, keterkaitan dengan masalah hukum, popularitas serta kompleksitas perusahaan.

Selain itu, perusahaan yang dipimpin oleh CEO tersebut, harus mampu memberikan dampak positif sosial serta ekonomi yang luas serta mampu melakukan transformasi ato perubahan. Setidaknya ada 17 CEO dari BUMN maupun swasta di Indonesia yang dinilai oleh tim Dewan Juri.

Selang sehari kemudian, penghargaan lainnya diperoleh oleh Direktur Keuangan (D9) PT Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai The Third Winner of Indonesia Best Chief Financial Officer (CFO) 2014. Acara ini diselenggarakan oleh majalah SWA, di Ceria Room, Shangri-La Hotel, Jakarta, Rabu (25/06).

Kriteria untuk CFO terbaik didasarkan pada : prestasi yang diraih, nilai tambah yang diberikan ke organisasi, keseimbangan antara kemampuan konseptual dan kinerja serta keberlanjutan dari apa yang sudah dijalankan.


Adapun urutan pemenang selengkapnya : 1) Ika Heru Bethari (PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk), 2) Mochamad Kurnia A. (PT Petrosea Tbk) dan 3) Kurniadi Atmosasmito (PT Kereta Api Indonesia (Persero)).

Selamat untuk DU dan D9. Sukses selalu untuk perkeretaapian nasional.

Sumber : Humaska.

[English Free Translation]
This week, PT Kereta Api Indonesia (Persero) obtain two (2) rewards for completing achievements that have been inscribed before. First, President Director of PT KAI Ignasius Jonan won the Best CEO thru Bisnis Indonesia Awards 2014, and CFO of PT KAI got The Third Winner of Indonesia Best CFO 2014. Dear Gentlemen, congratulations !.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar