Kamis, 19 Juni 2014

[KG-167/2014] Survei Kodja + Pendalaman TUKS


JaKaRTa: PT Kereta Api Logistik (KALOG) saat ini tengah melirik bisnis kepelabuhanan, guna melengkapi layanan jasa logistik yang telah dimilikinya. Bisa bekerjasama dengan pihak ketiga ato bisa juga apa ya ? Kasih tahu gak ya ha ha ha.

Selain itu, KALOG juga dilibatkan mempelajari koneksi jalur kereta api (KA) dari Stasiun Pasoso Jakarta ke area pelabuhan Tanjung Priok (yang ini domainnya PT Kereta Api Indonesia / PT KAI), apakah bisa bermanfaat bagi Pelanggan dalam proses mengirimkan barang atau gimana.

Terminal dimaksud memang akan dipergunakan sendiri, karena daya tampungnya masih kecil. Kedepannya, tidak menutup kemungkinan untuk dikembangkan dan terus dibesarkan. Untuk itu VP Corporate Planning & Biz Development PT KALOG hari Kamis 19/06 kemarin, menghadiri pertemuan di Palembang untuk mendalami sisi perijinan, legal, persyaratan dan lain sebagainya. Total ada 25 peserta Tersus dan TUKS.


Terlepas dari itu semua, sebuah perusahaan membutuhkan inovasi dan komitmen agar dipercaya Pelanggan, guna mengeksekusi produk yang akan dijual dengan memberikan produk layanan terbaik.

Semoga. Sebagai tambahan, kami sertakan berita yang kami pinjam dari sebuah media cetak nasional, terkait dengan niatan mengurangi kemacetan lalu lintas di ibukota Jakarta dan adanya opsi jasa KA masuk ke wilayah pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Selamat menyimak.

Sumber : KALOG / Foto : Edi Sudiarto.

--- quote ---

(Artikel) KAI Siap Ambil Alih Proyek

JAKARTA: PT KAI sedang menjajaki untuk mengambil alih proyek pembangunan jalur KA Sta Pasoso, Jakarta Utara menuju Pelabuhan Tj. Priok senilai Rp 56,9 miliar, yang sekarang ditangani Kemenhub.

Dirut PT KAI mengungkapkan pada prinsipnya KAI siap mengalokasikan dana internal guna membiayai proyek tersebut sehingga tidak membebani APBN. Ditambahkan, VP PR PT KAI mengakui manajemen telah melakukan pembicaraan intensif dengan Ditjenka Kemenhub terkait dengan percepatan & pengambilalihan proyek pembangunan jalur KA tersebut.

Saat dihubungi, Dirjenka Kemenhub Hermanto Dwiatmoko mempersilakan manajemen PT KAI melanjutkan proyek pembangunan jalur KA menuju dermaga Tj. Priok.

Proyek pembangunan jalur KA menuju dermaga di Tj. Priok sudah diprogramkan sejak 2004 & menjadi tanggung jawab Kemenhub. Namun proyek ini masih terkendala masalah pembebasan lahan.

Sumber : Bisnis Indonesia, 19.06.14.

[English Free Translation]
PT Kereta Api Logistik (KALOG) currently glanced port business, in order to complete the logistics services he had. Also studying the impact of railway network connection to the port of Tanjung Priok and other ports in the country.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar