Minggu, 22 Juni 2014

[KG-170/2014] KALOG Galakkan Angkutan Kontainer, Semen, Kurir

JaKaRTa: Bulan Juni ini bakal menjadi bulan yang cukup sibuk dibanding bulan-bulan sebelumnya. Pasalnya, sejumlah angkutan baru maupun penambahan relasi, maujud di pertengahan tahun ini. Ibaratnya, moda kereta api (KA) tengah digandrungi.

Pertama, yang sudah mulai berjalan awal bulan ini yakni angkutan semen PT Bosowa di relasi Banyuwangi - Kalimas, Surabaya. Kemudian tak lama kemudian menyusul angkutan air mineral "Aqua" dari Cicurug (Sukabumi) - Jakarta Gudang (Jakarta).

Ke-2, pemindahan layanan angkutan kontainer ke lahan yang baru dibangun di Stasiun Kalimas, Surabaya, efektif tgl 20/06. Lahan ini dibangun oleh pihak PT Kereta Api Logistik (KALOG) bekerjasama dengan pihak swasta. Layanan yang akan dipindah yakni “KALOG 3” dan “KALOG 4”. Stasiun yang selama ini digunakan yakni Stasiun Benteng, sekitar 2km dari lokasi Kalimas.

Ke-3, dalam waktu dekat, produsen semen PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) Tbk segera akan mengoperasikan rute baru dari : Nambo-Banyuwangi, Nambo-Brambanan dan Nambo-Cisaat.

Yang langsung mendapat prioritas dijalankan terlebih dahulu yakni Nambo - Brambanan (NMO - BBN), efektif per tgl 20/06. Yang lainnya segera menyusul. Liputan peresmian rute NMO - BBN, silahkan simak [KG-168/2014]Peluncuran KA Angkutan Semen ITP Relasi NMO-BBN.

Ke-4, info menggembirakan datang dari divisi BHP Kurir. Kabarnya, terhitung KALOG bakal mendapat KA tambahan, yakni KA Kahuripan – terhitung 23/06/14 (relasi BD-KD 5 ton), KA Bima – 30/06 (relasi MRI-ML 20 ton) dan KA Mutsel – 30/06 (relasi BD-SBK 20 ton).  

Semoga bisnis PT KALOG terus berkembang dan semakin sukses!

Sumber : KALOG.

[English Free Translation]
June will be the busiest month during 2014 due to so many new projects are executed, ranging from  Aqua project, Tiga Roda cement, container until courier service. Congrats !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar