Jumat, 21 Februari 2014

[KU-051/2014] Dahlan Tunjuk Lagi Ignasius Jonan Jadi Bos PT KAI

Jakarta - Ignasius Jonan kembali diangkat menjadi Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) untuk periode ke-2. Jonan kembali diangkat karena masa jabatan periode ke-1 telah habis di 2014. 

Menteri BUMN Dahlan Iskan menilai Jonan berhasil membawa PT KAI menjadi lebih baik sehingga pemegang saham memutuskan memperpanjang masa jabatan untuk periode ke-2.

"Tadi pagi saya tanda tangan pengangkatan kembali Jonan jadi Dirut KAI yang habis masa jabatannya besok. Ini karena kinerjanya yang hebat," kata Dahlan kepada detikFinance, Jumat (21/2/2014).

Saat memutuskan mengangkat Jonan untuk periode ke-2. Dahlan mengaku senang karena tidak ada rumor negatif yang muncul, saat Jonan memimpin KAI selama 5 tahun terakhir sejak tahun 2009.

"Saya bahagia hingga hari terakhir masa jabatan direksi KAI tidak muncul rumor dan kasak-kusuk yang minta jadi direktur KAI. Ada satu orang yang mencoba kasak kusuk tapi justru kami abaikan dan tidak jadi direksi," jelasnya.

Selain mengangkat Jonan. Dahlan juga menunjuk Slamet Suseno sebagai Direktur Komersial KAI menggantikan Sulistyo Wimbo Hardjito. Wimbo diganti karena telah memasuki masa pensiun.

"Pak Slamet Suseno sebelumnya Kadivre Sumbagsel pengganti dari Pak Direktur Komersial Sulistyo Wimbo Hardjito yang sudah habis masa jabatannya," terangnya.

Sumber : detikFinance, 21.02.14 / Kredit Foto : RRI.

[English Free Translation]

Ignasius Jonan re-appointed as Director of PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) for the 2nd time. Jonan re-appointed after his 1st period had expired in 2014. SOE Minister Dahlan Iskan assess Jonan has managed to bring PT KAI to be better so the shareholders decide to extend the term of his  position for the 2nd time. Congrats !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar