Senin, 17 Februari 2014

[KU-047/2014] Bandara Internasional SMB II Harus Sudah Pikirkan Perluasan Kargo

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Seiring dengan perkembangan Kota Metropolitan Palembang dan perluasan Bandara Internasional SMB II Palembang, sudah saatnya terminal kargo ditingkatkan kapasitasnya.

"Dalam waktu dekat yang perlu dipikirkan terminal kargo. Sudah harus supaya kapasitasnya dievaluasi. Karena kalau ditangani dengan baik, potensinya cukup bagus. Walaupun belum ada industri, orang akan lari ke kargo udara," ungkap Chief of PIU (Proyek Implementasi Unit) Palembang Ir Bambang Hermanto.

Bambang menilai memang awal pembangunan terminal kargo SMB II Palembang didesain untuk sesuai kebutuhan saat itu. Untuk kedepan, sistem penanganannya dibuat lebih baik.

"Kalau di sini bisa dibikin (perluasan kargo, red) akan pesat. Kesempatan PT AP, tidak hanya mengharapkan ruang udara saja, harus berpikir meningkatkan dari kargo," kata Bambang.

Untuk itulah sebelum dilakukan perluasan terminal kargo, sistem penanganannya harus dipelajari dulu serta disurvei bagaimana pasarnya.

"Kalau itu bisa dikembangkan, harus dipikirkan akses terpisah. Jangan bikin macet. Mobil angkutan berat mobilitasnya lambat. Tidak hanya bangunan saja. Bisa dibikin akses jalan dilebarkan untuk lajur ke kargo. Itu menyangkut dengan lahan dan bisa jangka panjang," kata Bambang.

Sumber : Sriwijaya Post, 16.02.14.

[English Free Translation]
Along with the development of the Metropolitan City and expansion Palembang International Airport SMB II Palembang, it is time for increased capacity cargo terminal. Yaps ! Are you ready ?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar