Selasa, 18 Februari 2014

[KG-048/2014] Uji-coba Angkutan Aqua JAKG-CCR 17-18/02/14

JaKaRTa: Senin 17/02 di stasiun Jakarta Gudang (JAKG) spoor 25 dilaksanakan uji-coba kesekian kalinya untuk angkutan air mineral merek “Aqua”, menggunakan moda kereta api (KA). Tujuan uji coba kali ini untuk memastikan bahwa selama perjalanan, produk yang dikirim memenuhi standar keselamatan yang ditetapkan.

Sebelumnya sudah pernah dilaksanakan uji-coba pemuatan dan kemudian dibongkar kembali (sta JAKG), kemudian uji statis di kawasan Gedebage Bandung dan selanjutnya uji-coba pemuatan + perjalanan pergi-pulang JAKG – Cicurug (CCR) – JAKG ini.

Penghitungan waktu diukur, pola operasi dicoba berkali-kali hingga menemukan pola yang paling ideal dan masukan tim SHE kedua belah pihak sangat berguna, terutama selama perjalanan dan hingga KA tiba kembali di JAKG. Kebetulan dokumentasi dibawah ini adalah proses bongkar di JAKG, usai KA tiba dari CCR.

Hasilnya nyaris tidak ada pergeseran jugrack yang dimuat. KA berangkat JAKG 17/02 jam 23.30 dan tiba di sta. CCR jam 01.00. Setelah melewati proses langsir dan melakukan beberapa manuver, KA kemudian diberangkatkan kembali dari sta. CCR Selasa 18/02 jam 04.00 subuh dan tba di JAKG jam 06.20.

Atas bantuan semua pihak, perjalanan uji-coba ini dapat berjalan lancar. Hanya selangkah lagi, yakni uji-coba pemuatan secara langsung dari sta. CCR, segera setelah penyempurnaan emplasemen / CY yang kini tengah dibangun, bisa dirampungkan.

Kita tunggu tanggal mainnya.



Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]

Monday 17/02 and Tuesday 18/02 was conducted a trial loading for Aqua product, from Jakarta Gudang (JAKG) railway station loading to Cicurug (CCR) and then back again to JAKG. The goal, ensuring the delivery process of beverage packaging products is safe and smooth.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar