Kamis, 06 Februari 2014

[KU-037/2014] 17 Februari Bandara SMB II Palembang Ditutup

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bandara International SMB II Palembang diprediksi bakal sedikit terganggu tutup sementara (aerodrome close) pada tanggal 17 Februari 2014 mendatang.

Pasalnya dalam rangka jelang HUT TNI AU ke-68, akan digelar Gebyar Dirgantara Sriwijaya yang mendatangkan 10 pesawat untuk aerobatic show.

"Langkah-langkah supaya tidak menganggu. Tentunya koordinasi dengan Angkasa Pura. Mengatur trafic di-NOTAM (Notice to Airman)-kan. Pada pukul sekian ada kegiatan manuver di atas Bandara SMB II," kata Danlanud Palembang, Letkol Pnb Ramot CP Sinaga, Jumat (31/1/2014).

Menurut pria kelahiran Palembang ini, akan ada 8 pesawat aerobatic KT-1, 1 pesawat C130 Hercules, dan CN295.

"Enam diantaranya yang akan melalukan aerobatic show. Mereka akan manuver air show di atas landasan kita. Fokusnya. Kalau tim ini akan melihat Kota Palembang. Saya pesankan, sebelum landing agar Tim Jupiter ini mutar-mutar di atas Palembang, atas jembatan Ampera, terbang rendah. Tim Aerobatik dibentuk Tahun 2010 yang kebetulan saya yang pimpin generasi pertama. Sekarang ini sudah generasi ketiga. Pernah tampil di Thailand, Malaysia, Brunei, dan Singapura. Ini juga akan mengikuti ASEAN Air Show di Singapura. Setiap HUT RI, perayaan di tanah air mereka tampil," kata Ramot.

Gelaran yang akan 17 Februari 2014 di Apron Pangkalan TNI AU Palembang mulai pukul 08.30.

"Selain aakan ada static show dari TNI AU, juga Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsita) TNI AD, dan kepolisian. Dari Lanal akan mendirikan tenda, membagikan brosur informasi. Kemudian dari rekan-rekan dari IMI, modifikasi, offroad, motor gede akan meramaikan. Kegiatan yang cukup spektakuler yang belum tentu terjadi 10 tahun sekali. Momen yang sangat langkah.

Tim Jupiter Aerobatic akan melakukan beberapa manuver. Akan tampil di atas landasan Lanud Palembang dengan berapa kali fly pass menunjukkan bentuk indahnya. Apa dan bagaimana mari sama-sama kita saksikan Gebyar Dirgantara Sriwijaya," seru Ramot.

Ramot mengajak warga masyarakat di Sumsel dan sekitarnya, terkhusus warga sekitar Lanud untuk datang menyaksikan secara langsing gratis kepiawaian tim aerobatik dan alutsita yang dimiliki TNI.

Direncanakan dari pukul 08.30, pesawat akan tiba dari Singapura CN295, KT-1, Hercules. Statik Show. Pesawat disiapkan. Masyarakat bisa antre masuk pesawat. Tetap diperiksa dan dikawal terkait keamanan alutsita.
Untuk aerobatic show disiapkan pukul 13.30 disesuaikan dengan jadwal Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.
Selain itu juga akan ada lomba fotografi, workshop fotografi, dan lomba mewarnai anak-anak.

"Itu lombanya tanggal 3 Februari ada seasion fotografi dan wartawan untuk landing dan statik. Ada pesawat datang. Pecinta foto. Silahkan momen ini sangat langkah. Komunitas," kata TJ, event organizer yang ditunjuk Lanud Palembang.

"Saya izinkan di tanggal 3 Februari motret di ujung pesawat. Syaratnya mesti ikut lomba fotografi. Jurinya dari Majalah Angkasa, mas Agus," kata Ramot.

Sumber : Sriwijaya Post, 31.01.14 / Kredit Foto : Indonesiarayanews.

[English Free Translation]

Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB II) Palembang International Airport is predicted to be slightly disturbed closed temporarily (aerodrome close) on February 17, 2014. The reason, in order to welcome the anniversary of the 68th Air Force, will be held festivities which bring in 10 aircraft for aerobatic show.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar