Saturday, February 22, 2014

[KA-052/2014] Saya Peduli (I Care)

JAKARTA: Menulis pesan mingguan kepada internal KAI  sudah saya lakukan secara rutin selama  4 tahun lebih dan biasanya saya lakukan secara spontan, tanpa persiapan apapun dan selalu aktual.  Namun  isi pesan kali ini sudah saya tulis sejak seminggu yang lalu dengan perasaan campur aduk. Mengapa?
 
Karena pada hari Senin mendatang, tanggal 24/02, saya dan Pak Wimbo akan mengakhiri tugas saya selama 5 tahun di KAI. 


Ada sisi lain yang membuat saya termenung selama sebulan belakangan ini. Saya akan "kehilangan" seorang partner kerja yang sangat luar biasa mulai tanggal 26 Februari 2014, karena Pak Wimbo akan ditugaskan sebagai "komandan" di BUMN lainnya. 

Beliau sudah berkontribusi luar biasa untuk perkeretaapian di Indonesia selama 5 tahun bersama saya dan setahu saya, tidak ada seorang pemimpin KAI yang bisa menandingi beliau dalam  berkontribusi sedemikian nyata dan besar sampai sekarang.  
 
Satu kekaguman besar saya kepada Pak Wimbo bahwa sampai kemarinpun beliau tetap semangat untuk ikut dalam kegiatan perjalanan RI 1 berikutnya. Beliau menyampaikan kepada semua rekan direksi bahwa beliau merasa KAI adalah rumah beliau: "saya sudah merasa KAI seperti rumah saya sendiri". Salut !

Kalau saya egois, maka saya akan tetap ngotot supaya Pak Wimbo tetap bertugas di KAI, namun saya tidak ngotot, karena ada institusi lain yang lebih membutuhkan beliau.

Pak Wimbo juga mengatakan bahwa dirinya lebih suka di KAI, namun karena dibutuhkan di institusi lain, maka beliau rela mendapat penugasan baru dalam waktu dekat ini.
 
Lalu mengapa saya dan Pak Wimbo tidak ngotot sekali?

Karena kami peduli akan kebutuhan institusi lain yang juga berdampak pada perbaikan layanan masyarakat.

Mengapa saya menerima amanah untuk periode 5 tahun kedua? 

Karena saya juga peduli akan perbaikan tanpa henti untuk layanan perkeretaapian bagi masyarakat yang lebih baik.

Selamat bekerja.

Sumber : Ignasius Jonan, 22.02.14.

[English Free Translation]

Ignasius Jonan wrote while completing the first period tenure in 24/02 and the outpouring of the heart to let Commercial Director of PT Kereta Api Indonesia, Wimbo Sulistyo Hardjito starting next Monday. Good luck pak Jonan and goodbye pak Wimbo …

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...