Monday, November 19, 2018

[KU-xxx/2018] PT KAI Gelar Rail Blogger Contest


JAKARTA : Rail Blogger Contest (RBC) merupakan kompetisi bagi para komunitas penulis. Dalam kompetisi tersebut, KAI mengajak masyarakat meningkatkan awareness dalam menggunakan layanan KA yang saat ini aman dan nyaman.

"Dalam penulisannya, peserta menceritakan pendalaman solo traveling atau pelesiran bersama keluarga menggunakan sarana dan prasarana di KAI. Hingga bagaimana perjalanan waktu di kereta," kata VP Passenger Marketing Raden Agus Dwinanto Budiadji (16/11).

Rail Blogger Contest berlangsung pada 10 Oktober hingga 23 November. Para peserta memperebutkan dua hadiah menarik dalam dua bagian. Yaitu, hadiah hiburan dan hadiah utama. Sebanyak 500 tulisan pertama berkesempatan mendapatkan 500 poin untuk akun pribadi di IDN Times setelah peserta men-submit artikel.

Kemudian, 30 orang dengan tulisan terbaik berkesempatan mengikuti gathering di Kota Cirebon. Seluruh biaya transportasi pergi pulang (PP) Jakarta-Cirebon ditanggung panitia. Di antara 30 peserta itu, sepuluh orang mendapatkan kesempatan golden tiket perjalanan ke mana saja dengan menggunakan KA.

Untuk hadiah utama, tiga pemenang memperoleh uang tunai. "Yaitu, Rp 8 juta untuk juara pertama. Rp 5 juta untuk peringkat kedua, dan Rp 3 juta untuk peringkat ketiga," ucapnya. Dia berharap kompetisi itu dapat memberikan efek positif bagi masyarakat dan perusahaannya.

Melalui tulisan para peserta, masyarakat bisa mengetahui kondisi saat ini di KAI. Khususnya soal pelayanan. Kini, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat jauh lebih baik jika dibandingkan dengan sebelumnya. Dengan sarana dan prasarana yang baik, KAI berhasil memberikan kepuasan dan kenyamanan kepada para pengguna jasa moda transportasi umum tersebut.

"Intinya, melalui artikel yang diberikan peserta, kami ingin menginformasikan kepada masyarakat tentang kemajuan di KAI secara riil dan sesuai dengan kenyataan. Sebab, artikel yang diikutsertakan adalah kisah perjalanan sang penulis ini sendiri. Jadi, tidak bisa direkayasa," paparnya.

Sumber : Jawa Pos, 17.11.18.

[English Free Translation]
The Rail Blogger Contest (RBC) is a competition for the writers community which held by PT Kereta Api Indonesia (Persero) or PT KAI. In the competition, KAI invited the public to increase awareness in using train services that are currently safe and comfortable.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...