Tuesday, November 27, 2018

[KG-xxx/2018] Konsultasi Daop 1 + Kunjungan RMU + Albert Schoeller + ALFI/ILC/IOH-C


JaKaRTa : Informasi ini menghimpun catatan pertemuan yang dilakukan pada hari Senin 26/11 dan Selasa 27/11 karena padatnya jadual artikel yang harus keluar / muncul. Jadi ya harus cukup bersabar bila digabung2 gitu deh.

Hitung2 skalian bersilaturahim, hari Senin 26/11 pagi kami menemui Manager Aset Daop 1 Jak, Zakaria (panggilan kerennya pak Jek) dan untungnya sempat kenal beliau saat bertugas di Divre 3 Pg beberapa tahun silam.

Isu yang dititipkan adalah rencana pengambilan paving block yang terpasang dan berada di lokasi lain, yang kini kadung (baca : keburu) disewakan ke pihak ke-3 sehingga agak sulit jika akan ditarik kembali. Tetapi JO menawarkan kemudahan, yakni menjualnya dengan harga kompetitif.

Selain itu pada hari Selasa 27/11, bisa dipastikan sejak pagi hingga tengah malam digerujuk tamu, mulai dari manajemen PT Reska Multi Usaha (RMU), perwakilan produsen palet plastik asal Jerman, David Schoeller yang menjajakan produk Albert Schoeller dan malamnya menyempatkan diskusi tri-partite antara ALFI, ILC dan IOH-C serta setelah itu lanjut ngibrit ke Stasiun Gambir.

Ngomong2 apa sih yang didiskusiin antar asosiasi diatas ? Intinya, ingin bekerjasama mengembangkan masing2 potensi yang dimiliki. ALFI sudah pasti sebagai asosiasi yang diakui pemerintah sedangkan ILC + IOH-C masih merupakan komunitas.

Artinya, komunitas ini merapat ke ALFI agar sama2 mendorong industri logistik kedepannya agar lebih baik lagi dengan cara memberikan edukasi / pendidikan yang mumpuni serta kompeten. Itu idenya.

Gak salah juga bila dalam sharing-session ini menghadirkan ILC Chapter Akademisi dan STIMLOG sebagai salah satu lembaga pendidikan yang mendorong konsep logistik harus mandiri, beriringan dengan ITL Trisakti yang ada dalam kepengurusan ILC maupun IOH-C.

Maklum, kita kudu hadir di Daop4 Sm keesokan harinya karena ada rapat penataan Stasiun Poncol + Stasiun Tawang Semarang, juga sedikit banyak menyangkut prospek terminal barang ato CY Ronggowarsito yang dikelola oleh JO BKALOG.

Berangkat menggunakan KA Argo Bromo Anggrek jam 21.30 dan kembali hari Rabu 28/11 malam dengan menumpang KA Sembrani berangkat SMT jam 22.00. Tiba kembali di JKT via Stasiun Jng jam 04.30 hari Kamis 29/11. Alhamdulillah.

Dokumentasinya, terlampir.


Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
The title is, it's a hectic day. A series of meetings were held with the Daop 1 Asset Manager (one day before), then meeting with RMU management and in the late afternoon receiving guests from Albert Schoeller and at the end, meeting at ALFI office and at 9:30 p.m. heading to Semarang with Argo Bromo Anggrek Train. Let’s move, dont waste your time.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...