Thursday, November 22, 2018

[KG-xxx/2018] ILC Chapter Akademisi Maujud


JaKaRTa : Setahun lebih usianya tetap aktifitasnya sudah merambah dunia kampus, bol-jug. Siapa juga yang punya hajat untuk membangun industri hulu sumber daya manusia (SDM) dibidang perlogistikan. Sebuah komunitas yang menghimpun banyak praktisi dan pelaku bisnis, dalam wadah Indonesian Logistics Community (ILC).

Hari Kamis tgl 22/11/18 secara resmi dibentuk ILC Chapter Akademisi dan terpilih sebagai Ketua, Julius Cancer Zain (ITL). Congrats. Anda berhak mengemban tugas untuk membentuk formatur organisasi dengan baik, serta mengajukan ide + gagasan untuk pengembangan SDM perlogistikan Indonesia di tahun2 mendatang.

Sebelum acara puncak, focus group discussion ini dibuka langsung oleh Warek 3 ITL, kemudian kata sambutan dari Teguh Siswanto selalu Ketua Umum ILC, dilanjutkan sharing session bersama para pakar di dunia logistik Tanah Air, semisal Ian Sudiana (Iron Bird Group), Karya Kaban (Inprase), Roni Budiawan (KMDI) dan Armen Aldrin (Poslog). Semua nara sumber adalah anggota ILC.

Secara keseluruhan, peserta acara terdiri dari 7 (tujuh) perguruan tinggi yang memiliki prodi Logistik dan kedepannya tidak menutup kemungkinan adanya institusi lain yang Ingin ikut bergabung didalamnya. Congrats.

Sempat juga diadakan penandatangan MoU antara ITL (Institut Transportasi & Logistik) qq STMT Trisakti dengan ILC dan langsung ditandatangani bersama antara Ketua Harian ILC Angga dan Julius Cancer selaku Ketua ILC Chapter Akademisi.

KALOGers menjadi supporter untuk kegiatan akademisi ini, seperti untuk kegiatan pelatihan (training), magang ato praktek kerja lapangan (PKL) ato ikut serta dalam kegiatan seminar yang didukung oleh ILC maupun asosiasi lainnya.

Dokumentasinya terlampir dan terima kasih kontribusi foto2nya di group WA dan kami rangkum disini. Thanks to Pak Teguh Siswanto, Pak Armen Aldrin, mbak Denik, Pak Wynd de el el.


Sumber : KALOG / Foto : RAM - Deniks - Armen - Wynd - Tegus S.

[English Free Translation]
A year more than his age but the activities have penetrated the campus world. Who also has the intention to build upstream industries of human resources (HR) in the field of logistics. A community that brings together many practitioners and business people, gather in the Indonesian Logistics Community (ILC) forum. Finally, it forms an ILC Chapter for Academics. Congrats and Done !

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...